Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 07:26 WIB | Senin, 17 Oktober 2016

Jembatan 150 Meter Jebol Renggut Sembilan Korban

Ilustrasi: Jembatan Kuning yang menghubungkan Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan di Pulau Nusa Penida, Bali. (Foto: nowbali.co.id)

NUSA PENIDA, SATUHARAPAN.COM - Jembatan Kuning sepanjang 150 meter lebar 1,5 meter yang menghubungkan Nusa Lembongan dengan Nusa Ceningan di Pulau Nusa Penida, pulau yang terpisah dengan daratan Bali, roboh mengakibatkan sembilan orang meninggal, Minggu (16/10) petang sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Kesembilan jenazah dievakuasi ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) II Nusa Penida bertempat di Jungut Batu, Nusa Penida, demikian informasi yang dihimpun Antara di Nusa Penida.

Kesembilan korban tewas terdiri atas I Wayan Sutamat (49) asal Jungut Baru, Putu Ardiana (45) dari Lembongan, Ni Wayan Merni (55) dari Jungut Batu, I Putu Surya (3) dari Jungut Baru, I Gede Senam (40) dari Kutampi, Ni Wayan Sumarti (56) dari Klatak, Ni Putu Krisna Dewi (9) dan Ni Kadek Mustika (6) serta seorang lain belum diketahui identitasnya.

Demikian pula beberapa warga yang mengalami luka-luka dan lecet sudah mendapat penanganan dari dokter dan perawat Puskesmas II Nusa Penida.

Warga setempat yang menyeberang Jembatan Kuning tersebut sekitar 70 orang, sebagian mereka selamat berkat pertolongan masyarakat sekitarnya, menyusul tim SAR, dan petugas kepolisian setempat.

Warga Nusa Lembongan menyeberang jembatan tersebut untuk melaksanakan persembahyangan di Pura Balung. Saat musibah terjadi, air laut dalam kondisi pasang, dengan ketinggian lebih dari satu meter.

Berkat kesigapan masyarakat sekitarnya sebagian besar warga berhasil diselamatkan, kecuali sembilan orang yang meninggal.(Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home