Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 16:14 WIB | Jumat, 16 Desember 2016

Jika Terpilih Lagi, Ahok Jamin Nasib PNS Muda DKI

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat saat memberikan penjelasan visi dan misi dalam talkshow hari Kamis (15/12) malam di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat. (Foto: Febriana DH)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menegaskan akan semakin memperhatikan nasib golongan atau jabatan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) muda di Ibu Kota apabila ia terpilih kembali dalam Pilkada mendatang.

Ia menyatakan, akan segera membuat PNS muda menempati posisi yang sesuai dengan kapasitas serta kemampuan yang dimiliki.

"Jika saya kembali menjabat, PNS yang muda-muda segera bisa menempati posisi yang sesuai pada bulan Oktober mendatang," ujar Ahok dalam acara talkshow di Ballroom Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, hari Kamis (16/12) malam.

Ahok mengungkapkan hal itu karena menyangkut perubahan mindset yang akan dilakukannya dalam birokrasi pemerintahan DKI.

"Dengan pemerintahan yang begitu bersih, anti korupsi, berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan tidak ada lagi pungutan liar, maka saya menjamin birokrasi Jakarta ke depan bisa menjadi nomor satu di Indonesia," ujar Ahok.

Efek dari birokrasi tersebut, lanjut dia, turut menurunkan angka kemiskinan dan kesenjangan di Jakarta pada beberapa tahun terakhir ini.

"Angka kemiskinan di Jakarta paling rendah di Indonesia, yakni 3,75 persen. Tingkat kesejahteraan PNS juga meningkat. Harga beras di DKI paling stabil dibanding daerah lain. Pertumbuhan ekonomi paling tinggi, dan kesenjangan sosial juga menurun," katanya.

Ahok menyebutkan, dalam pengawasan PNS, Pemprov DKI selain mengandalkan laporan juga mengandalkan Key Performance Indikator (KPI) guna mengetahui kualitas kinerja PNS dalam melayani masyarakat.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home