Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:18 WIB | Rabu, 23 Desember 2015

Joko Susilo Ingin Arema Mulus Menuju Final PJS

Ilustrasi: Para pemain Arema Cronus bergembira menempati peringkat ketiga di Piala Presiden beberapa waktu lalu. (Foto: goal.com).

SLEMAN, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Arema Cronus, Joko Susilo menginginkan klubnya mulus dalam bermain dan menuju final Piala Jenderal Sudirman (PJS), oleh karena itu Joko beharap para pemainnya bermain dengan penuh kehati-hatian dan cermat dalam menyusun setiap serangan.

“Kami melihat ada peningkatan progres permainan, semoga di semi final nanti kami lebih baik lagi,” kata Joko setelah dia menyaksikan anak asuhnya lolos dari Babak Delapan Besar Grup E PJS, seperti diberitakan situs resmi aremafc.com, hari Selasa (22/12) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Arema Cronus dan Pusamania Borneo FC adalah dua klub yang memastikan lolos ke semi final PJS karena berada di urutan pertama dan kedua Babak Delapan Besar Grup E PJS.

Arema menang adu penalti atas Pusamania Borneo FC  dengan hasil 5-4, setelah selama 90 menit kedua tim bermain imbang 2-2.

“Kita sempat dibuat was-was dalam pertandingan 2×45 menit itu. Syukur penalti kita unggul. Sekarang kita harus sesegera mungkin mengatur strategi guna menghadapi tim kuat Mitra Kukar selaku runner-up Grup D PJS 2015,” ungkap pelatih Arema Cronus, Joko Susilo.

Joko juga mengapresiasi peningkatan permainan anak didiknya yang memiliki permainan stabil. Joko mengaku kadang khawatir dengan adu penalti karena timnya selalu bermain konsisten dalam memenangi sebuah pertandingan dalam 90 menit, sehingga jarang mengakhiri laga dengan adu penalti.

Dalam kesempatan terpisah, CEO Mahaka Sports and Entertaiment sekaligus ketua panpel, Hasani Abdulgani menjelaskan aturan dalam semi final yakni juara grup babak delapan besar akan menjadi tuan rumah di pertandingan kedua semi final.

Semi Final PJS, kata Hasani akan digelar dalam model kandang dan tandang, tidak lagi menggunakan format tuan rumah.   

 Soal pertandingan, Hasani menyebut akan menerapkan peraturan berbeda. Pada leg pertama tak akan menggunakan drama penalti, meski pertandingan kedua tim berakhir imbang.

Tapi regulasi  di leg kedua akan berbeda, karena bila di semi final pertama dan kedua skor berakhir imbang 1-1  maka hasil akhir harus ditentukan lewat adu penalti.

“Namun apabila di leg pertama berakhir imbang 0-0 dan di leg kedua skornya 1-1, otomatis kemenangan menjadi milik tim tamu karena keunggulan agresivitas gol tandang,” kata Hasani seperti diberitakan goal.com.

Jadwal Laga Semifinal Piala Jenderal Sudirman:

Leg pertama:

9 Januari 2016: Mitra Kukar vs Arema Cronus.

10 Januari 2016: Pusamania Borneo FC vs Semen Padang.

Leg kedua:

16 Januari 2016: Semen Padang vs Pusamania Borneo FC.

17 Januari 2016: Arema Cronus vs Mitra Kukar. (aremafc.com/goal.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home