Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:00 WIB | Minggu, 22 November 2015

Arema Kokoh Teratas Grup A PJS, Hantam Sriwijaya 2-0

Ilustrasi: Pemain Arema, Ezteban Vizcarra (tengah) beberapa saat sebelum memperkuat Arema di sebuah pertandingan beberapa waktu lalu. (Foto: aremafc.com).

MALANG, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Arema Cronus memuncaki klasemen sementara Grup A Piala Jenderal Sudirman (PJS) karena berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 pada laga Grup A  PJS hari Minggu (22/11) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Arema menempati posisi teratas Klasemen Sementara Grup A PJS dengan nilai 9 dari tiga laga yang telah mereka mainkan, sementara Sriwijaya FC ada di urutan ketiga dari dua pertandingan, dan mengantongi nilai  3.  

Pelatih Arema Joko Susilo tidak dapat menurunkan striker andalannya Cristian Gonzales yang mengalami cedera. Sebagai gantinya, Joko mengandalkan Samsul Arif di lini depan.

Ketiadaan Gonzales di lini depan tidak membuat serangan tim asal Malang itu mengendur karena sempat mengancam gawang Sriwijaya seperti yang ditunjukkan dari kerja sama saling mengumpan bola para pemainnya Junda Irawan, Juan Revi, dan Ezteban Vizcarra. Namun peluang yang terjadi di menit kesepuluh tersebut gagal, karena saat hendak mengeksekusi bola umpan dari Revi, bola yang ditendang Vizcarra masih mentah di pertahanan Sriwijaya.

 Sriwijaya membalas mendapatkan peluang lewat mantan penyerang Persib, Ferdinand Sinaga, setelah mendapat bola dari Titus Bonai, Ferdinand melepas bola dengan  kaki kiri, namun masih bisa diamankan kiper Arema, Kadek Wardana.

Sementara Arema mendapatkan peluang balasan lewat Samsul Arif pada menit ke-17.  Namun upayanya masih gagal karena setelah dia menggiring bola masuk kotak penalti Sriwijaya bola yang dia tendang menyamping dari gawang Dian Agus Prasetya di bawah gawang Sriwijaya.

Arema mendapat gol pertama lewat sang kapten kesebelasan, Ahmad Bustomi. Dia mencetak gol karena berinisiatif melepaskan bola dengan kencang dari luar kotak penalti yang menjurus ke sisi atas gawang Sriwijaya, sementara  Dian Agus tidak dapat menjangkau bola dari Bustomi.

Gol tersebut disambut gembira para pendukung Arema, dan mampu membangkitkan semangat para pemain Arema sehingga tidak lama setelah gol pertama tercipta, gol kedua hadir kali ini lewat  Esteban Vizcarra yang mencetak gol karena berhasil  memanfaatkan bola liar di kotak penalti Sriwijaya FC.  Saat babak pertama selesai kedudukan 2-0 bagi keunggulan Arema Cronus.

Pada babak kedua, Sriwijaya mencoba mempertajam serangan saat pelatih Sriwijaya, Benny Dollo  memasukkan Patrich Wanggai dan Musafri.

Kesempatan bagi Arema menambah gol terjadi menit ke-51, namun masih gagal karena saat kiper Sriwijaya Dian Agus melakukan kesalahan menangkap bola, si kulit bundar yang hampir disergap Samsul Arif langsung dibuang jauh bek  Sriwijaya, Abdoulaye Maiga.

Benny Dollo kembali memasukkan pemain bertipe menyerang yakni Osas Saha dan Taoulahu Abdul Musafri.  Meski diperkaya striker-striker dengan reputasi cukup baik, namun penyelesaian akhir serangan Sriwijaya tak membahayakan gawang Arema, sehingga sampai pertandingan selesai skor tetap 2-0 bagi kemenangan Arema Cronus.

Susunan Pemain:

Arema Cronus: I Kadek Wardana, Beny Wahyudi, Hermawan, Kiko Insa, Junda Irawan, Juan Revi, Ahmad Bustomi, Dio Permana, Arif Suyono, Samsul Arif, Ezteban Vizcarra.

Sriwijaya FC: Dian Agus Prasetya, Fathur Rahman, Abdoulaye Maiga, Fachrudin, Wildansyah, Achmad Hisyam, Ichsan Kurniawan, Ferdinand Sinaga, Syaiful Indra, Titus Bonai, Osas Saha. (goal.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home