Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 19:38 WIB | Sabtu, 17 September 2016

Jokowi Bagikan Makanan Tambahan Balita di Bandung

Presiden juga mengingatkan agar para ibu tidak lupa menimbang berat badan ke Posyandu dan Puskesmas.
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menyerahkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada masyarakat Kabupaten Bandung di Desa Linggar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung dan Dusun Cangkuang Wetan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, hari Sabtu (17/9). (Foto: BPMI)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat memperhatikan gizi anak-anak termasuk juga bayi yang berada dalam kandungan. Dalam beberapa kunjungan kerjanya ke daerah, Presiden menyempatkan diri untuk meninjau langsung Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk anak-anak balita dan anak sekolah serta ibu hamil.

Hal itu juga dilakukan Presiden Jokowi ketika melakukan kunjungan kerja ke Jawa Barat, hari Sabtu (17/9).

Sebelum membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-19 di Bandung, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menyempatkan bertemu masyarakat Kabupaten Bandung di dua lokasi untuk melakukan PMT, yakni di Desa Linggar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung dan Dusun Cangkuang Wetan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

Presiden berpesan kepada ibu hamil agar biskuit yang telah diberikan dikonsumsi setiap hari.

"Pada umur satu sampai tiga bulan makannya hanya dua keping perhari. Empat, lima enam, tujuh, delapan, sembilan bulan  makan tiga keping per hari," kata Presiden Jokowi kepada warga Desa Linggar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Presiden juga mengingatkan agar para ibu tidak lupa menimbang berat badan ke Posyandu dan Puskesmas.

"Ditimbang jangan sampai terlalu besar yang paling penting anaknya lahir normal, sehat pinter dan cerdas itu yang paling penting. Jangan sampai nanti anaknya lahir kurus banget, jangan sampai," kata Presiden.

Presiden juga mengingatkan agar tetap mengkonsumsi makanan tambahan lainnya yang menjadi sumber protein.

"Bisa telur, bisa tahu, bisa tempe, bisa ikan, bisa daging," kata Jokowi.

Jowoki mengatakan untuk anak umur enam bulan sampai sembilan bulan untuk mengkonsumsi delapan keping per hari. "Kalau yang umur 12 bulan sampai lima tahun makannya 12 keping per hari," kata Presiden.

Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Iriana, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Agung, Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (Setpres)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home