Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:24 WIB | Minggu, 05 Oktober 2014

Jokowi Beri Warna Baru Politik Indonesia

Jokowi Beri Warna Baru Politik Indonesia
Karyono Wibowo menyampaikan kesan dan pesan tentang sosok Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi. (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Jokowi Beri Warna Baru Politik Indonesia
Model dengan dandanan misteri memegang contoh buku Jokowi Era Baru Kepemimpinan Indonesia.
Jokowi Beri Warna Baru Politik Indonesia
Massa relawan yang hadir kurang lebih 300 orang memenuhi Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat untuk menyaksikan peluncuran buku Jokowi Era Baru Kepemimpinan Indonesia.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Karyono Wibowo, salah satu relawan pemenangan Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden ketujuh Indonesia mengemukakan bahwa kehadiran Jokowi di kancah politik Indonesia memberi warna baru dalam dinamika politik di Indonesia.

Karyono mengatakan demikian saat memberi sambutan di hadapan para relawan Jokowi pada peluncuran buku Jokowi, Era Baru Kepemimpinan Indonesia, yang berlangsung di Taman Fatahillah, Kawasan Kota Tua, Jakarta, Jumat (3/10) malam.

“Saat ini begitu banyak dinamika politik di Indonesia sejak Jokowi hadir di Jakarta, terlebih lagi beliau (Jokowi) memberi warna baru dalam keseharian dan cara berpikir bangsa Indonesia,” kata Karyono.

Cara berpikir itu, Karyono menjelaskan, bahwa seseorang dari latar belakang non birokrat dan militer tetapi dapat menjadi seorang pemimpin bangsa.

Para relawan yang hadir dalam peluncuran buku berasal dari berbagai elemen kelompok yang mengusung pasangan Jokowi dan JK. Tidak hanya itu ratusan warga Jakarta yang kebetulan berada di Kawasan Kota Tua teralihkan perhatiannya ke acara yang dimulai pukul 19:50 tersebut. 

Buku Jokowi, Era Baru Kepemimpinan Indonesia merupakan tulisan seluruh perwakilan dari relawan dari berbagai kelompok yang mengusung Jokowi dan JK sebagai salah satu pasangan dalam pemilihan presiden lalu.

“Jokowi memberi contoh bahwa dialah pemimpin sesungguhnya revolusi mental karena dia terlebih dahulu berani mengubah dinamika politik di Indonesia, mulai dari kepemimpinannya di Solo (Surakarta) hingga memimpin kota yang besar seperti Jakarta,” Karyono menambahkan. 

Karyono menambahkan bahwa sosok Jokowi diharap memberi harapan baru bagi Indonesia di tengah kemerosotan kepercayaan rakyat Indonesia atas pemerintah.

“Melalui buku ini kita optimis bahwa Indonesia akan menjadi bersatu padu menentang proses disintegrasi bangsa,” lanjut Karyono.

Karyono mengemukakan bahwa era kebangkitan Indonesia ditandai pada Jokowi dan JK, karena dia optimistis revolusi mental adalah konsep kepercayaan diri bangsa yang ditunggu banyak pihak karena pola pikir bangsa Indonesia berubah dengan harapan mampu bersaing dengan negara-negara maju lainnya.

“Kerja yang produktif yang dilakukan Jokowi dan JK akan dicontoh rakyat Indonesia, dan diharapkan ada sinergitas dukungan yang kuat dari masyarakat sehingga visi, misi dan program akan berjalan efektif,” Karyono mengakhiri sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Barisan Relawan Revolusi Mental (Bara Remen) menegaskan dukungan tanpa syarat kepada Jokowi untuk menggunakan hak prerogratifnya dalam memilih kabinet yang bebas dari tekanan, intervensi dan titipan pihak manapun.

Ketua Presidium Bara Remen, Ferdinand Hutahaean mengingatkan Jokowi harus menolak masuknya mafia  ke dalam pemerintahannya.

"Kami mendukung sepenuhnya Jokowi untuk memberantas mafia di segala lini khususnya mafia migas, pangan dan hukum," kata Ferdinand.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home