Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 18:59 WIB | Selasa, 18 April 2023

Jokowi dan Olaf Scholz Buka Paviliun Indonesia di Hannover Messe 2023

Presiden Joko Widodo bersama Kanselir Jerman Olaf Scholz secara resmi membuka Paviliun Indonesia di Hannover Messe 2023 yang diselenggarakan di Hall 2 Hannover Fairground, Hannover, Jerman, pada Senin, 17 April 2023. (Foto: BPMI Setpres)

HANNOVER, SATUHARAPAN.COM-Presiden Joko Widodo bersama Kanselir Jerman, Olas Scholz, membuka Paviliun Indonesia di Hannover Messe 2023 yang diselenggarakan di Hall 2 Hannover Fairground, Hannover, Jerman, pada Senin, 17 April 2023. Paviliun dengan bentuk kapal phinisi ini didesain untuk menghadirkan semangat Indonesia dalam menghadapi tantangan masa depan.

“Selamat datang di Paviliun Indonesia. Paviliun yang didesain khusus mengikuti bentuk dari kapal tradisional Indonesia, kapal phinisi. Kami ingin menghadirkan semangat Indonesia dalam mengarungi tantangan masa depan,” kata Presiden.

Menurut dia, kapal phinisi tersebut juga memiliki navigator transformasi industri Indonesia yang dinamakan peta jalan “Making Indonesia 4.0”. Presiden pun mengajak para undangan untuk berkunjung ke Paviliun Indonesia.

“Saya mengajak Bapak, Ibu ke paviliun ini untuk melihat Indonesia sebagai land of opportunity dan sebagai hub manufaktur masa depan,” katanya.

Kapal phinisi tersebut memiliki dua tiang layar utama yang mencerminkan fondasi transformasi Indonesia, hilirisasi industri, dan percepatan transisi energi bersih. Sementara, simbol lain berupa tujuh layar mencerminkan sektor prioritas yang dipromosikan di pameran tersebut.

“Sementara simbol tujuh layar mencerminkan sektor prioritas yang dipromosikan co-exhibitor (seperti) makanan, tekstil, otomotif, elektronik, kimia, alat kesehatan, dan farmasi,” lanjutnya.

Presiden meyakini percepatan transformasi industri Indonesia akan berkontribusi bagi bangkitnya ekonomi kawasan dan global. Untuk itu, Presiden pun mengundang para investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

“Maka dengan spirit of infinite journey, let’s sail together and accelerate industrial transformation for better world. Because invest in Indonesia means invest in a brighter future,” kata Presiden.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home