Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 18:09 WIB | Minggu, 06 Maret 2016

Jokowi Dijadwalkan Pertemuan Bilateral dengan Mahmoud Abbas

Paspampres melakukan pemeriksaan kepada official sebelum memasuki ruang pertemuan Rapat Pejabat Tinggi negara-negara Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) dalam rangkaian KTT Luar Biasa ke-5 OKI di JCC, Jakarta, Minggu (6/3). KTT LB OKI akan berlangsung 6-7 Maret 2016 untuk membahas masalah Palestina dan Al-Quds Al-Sharif sebagai isu utama. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Pangeran Jordania Prince El Hassan Bin Talal pada Minggu (6/3) sore atau pada hari pertama KTT LB OKI digelar.

Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Minggu (6/3), mengatakan pertemuan bilateral tersebut dijadwalkan sebelum acara "welcoming dinner".

"Malam harinya di tempat yang sama, Presiden akan menjamu para delegasi dalam acara Welcoming Dinner. Welcoming Dinner diselenggarakan untuk menghormati para kepala delegasi Organisasi Kerja Sama Islam," sebut Ari.

Rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) ke-5 tentang Palestina dan Al-Quds Al-Sharif dimulai pada Minggu, 6 Maret 2016, di Jakarta Covention Center, Jakarta.

Pada saat melakukan peninjauan mengenai kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah KTT LB OKI, Jumat 4 Maret 2016, Presiden mengatakan bahwa semuanya sudah siap. 

"Saya cek kesiapan untuk acara hari Minggu malam dan Senin, sudah siap semuanya," kata Presiden.

Presiden juga menjelaskan bahwa penyelenggaraan KTT LB OKI sebagai bentuk dukungan penuh dan konsisten terhadap Palestina. 

"Indonesia dipilih karena termasuk sebagai negara yang damai dan jauh dari konflik-konflik," ucap Presiden.

KTT LB OKI di Jakarta kali ini akan resmi dibuka pada Senin, 7 Maret 2016, dan akan dihadiri oleh perwakikan dari negara-negara anggota OKI. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home