Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 10:56 WIB | Selasa, 15 Juni 2021

Jokowi: Jakarta dan Sekitarnya Vaksinasi 100.000 Orang Per Hari

Presiden Joko Widodo saat menyapa para peserta vaksinasi massal di Waduk Pluit, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, pada hari Senin (14/6). (Foto: BPMI Setpres/Lukas)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Presiden Joko Widodo memberikan target penyuntikan dosis vaksin CoCOVID-19 sebanyak 100 ribu per hari di wilayah DKI Jakarta mulai pekan mendatang. Percepatan penyuntikan dosis vaksinasi tersebut dimaksudkan agar sesegera mungkin tercapai kekebalan komunal baik di wilayah Ibu Kota maupun daerah-daerah disekitarnya.

“Kita harapkan DKI Jakarta ini mulai pekan depan target yang kita berikan 100 ribu per hari bisa dicapai karena kita ingin mengejar herd immunity,” kata Presiden saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Waduk Pluit, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, pada hari Senin (14/6).

7,5 Juta Sudah Divaksinasi

Sementara itu, selain menargetkan penyuntikan 100 ribu dosis vaksin per hari untuk wilayah DKI Jakarta, Jokowi juga memberikan target agar di akhir Agustus mendatang, sebanyak 7,5 juta warga DKI Jakarta telah mengikuti vaksinasi.

“Ini memang target yang sangat ambisius, tapi mau tidak mau kita harus menuju ke sana untuk mencapai kekebalan komunal,” katanya.

Oleh karena itu, Presiden Joko Widodo mengharapkan kerja keras seluruh pihak mulai dari tingkat pemerintah kota di DKI hingga seluruh fasilitas kesehatan yang ada untuk dapat mencapai target tersebut.

“Di DKI (Jakarta) ini interaksi antar masyarakatnya tinggi, mobilitas masyarakat juga tinggi, sehingga kecepatan vaksinasi amat menentukan,” katany menegaskan.

Presiden hadir bersama Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, setelah meninjau kegiatan serupa di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sebanyak 1.000 orang ditargetkan untuk menerima suntikan dosis vaksin COVID-19 setiap harinya pada kegiatan vaksinasi di tempat tersebut, dan akan berlangsung selama lima hari ke depan sehingga total capaian peserta vaksinasi diperkirakan mencapai 5.000 peserta.

Kepala Negara mengatakan, untuk mencapai target 100 ribu dosis penyuntikan vaksin per hari tersebut, pemerintah telah berkoordinasi mengenai manajemen pelaksanaan vaksinasi, dan dipastikan bahwa stok vaksin untuk mencapai target tersebut telah mencukupi.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home