Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 13:12 WIB | Selasa, 26 Januari 2016

Jokowi Komit Indonesia Mitra Utama Pembangunan Timor Leste

Ilustrasi: Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Timor Leste, Rui Maria De Araujo, berbicara santai, di salah satu sudut halaman Istana Merdeka, Jakarta, hari Rabu, 26 Agusturs 2015. (Foto: Sekretariat Kabinet)

DILI, SATUHARAPAN.COM – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menegaskan sebagai tertangga terdekat, Indonesia berkomitmen akan menjadi mitra utama pembangunan di Timor Leste. Presiden Jokowi juga berjanji akan meningkatkan kerja sama dengan Timor Leste di berbagai sektor.

“Bagi Indonesia, Timor Leste adalah sahabat dan tetangga terdekat, dan saudara kami. Saya ingin menegaskan komitmen Indonesia sebagai mitra utama pembangunan di Timor Leste dan dalam meningkatkan kerja sama di berbagai bidang," ucap Presiden Jokowi pada sambutan Jamuan Santap Siang di Ruang Salao China, Palacio Presidencial, Kota Dili, Timor Leste, sebagaimana keterangan tertulis yang disampaikan Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, hari Selasa (26/1).

Awalnya, Presiden Timor Leste, Taur Matan Ruak, menganugerahkan bintang jasa tertinggi, The Grand Collar of the Order of Timor Leste dari Presiden Timor-Leste untuk Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi pun mengaku anugerah tersebut sebagai sebuah kehormatan baginya. Dia pun berjanji bertanggung jawab dengan penghargaan itu dengan menjaga persahabatan, menjaga persaudaraan, dan kerja sama yang erat dan saling menguntungkan antara Indonesia dan Timor Leste

"Sungguh ini merupakan kehormatan bagi saya. Penghargaan ini menjadi tanggung jawab besar bagi saya dalam menjaga persahabatan, menjaga persaudaraan, dan kerja sama yang erat dan saling menguntungkan bagi kedua negara Indonesia dan Timor Leste‎," ujarnya.

Presiden Jokowi juga mengaku bahagia dapat mengunjungi Timor Leste bersama Ibu Negara Republik Indonesia, Iriana Joko Widodo, untuk memenuhi undangan Presiden Taur Matan Ruak.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home