Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 11:06 WIB | Rabu, 09 Juli 2014

Jokowi Optimistis Menang Pilpres 2014

Jokowi Optimistis Menang Pilpres 2014
Jokowi di TPS 18 hendak memasukkan surat suara usai dicoblos. (Foto: Elvis Sendouw)
Jokowi Optimistis Menang Pilpres 2014
Suasana TPS 18 setelah Joko Widodo mencoblos dalam pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Rabu (9/7). (Foto: Melki Pangaribuan)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Calon presiden nomor urut dua,  Joko Widodo dan istri, Iriana optimistis memenangkan pemilihan suara Presiden dan Wakil Presiden usai menggunakan hak suara mereka di TPS 18, pada pukul 10.20 WIB

“Selamat kepada rakyat yang telah menggunakan hak pilih,” kata Jokowi kepada awak media, Rabu (9/7) di Taman Surapati, Jakarta.

Di tengah padat kerumunan massa Jokowi menjawab pertanyaan satuharapan.com. “Pak, optimistis menang pilpres?” tanya reporter di lokasi TPS. “Optimistis, tapi belum bisa dijawab (menang), wong masih empat jam lagi,” kata Jokowi logat jawanya yang kental.

Jokowi dan istri datang ke TPS 18 pukul 10.05 WIB lebih mundur dari yang telah diinformasikan kepada awak media pukul 08.30 WIB. Jokowi mengenakan kemeja batik dengan celana panjang hitam, sedangkan Iriana mengenakan kerudung putih dengan bawahan corak batik.

Kedua pasangan ini terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2014 bernomor urut 321 dan istrinya, Iriana bernomor urut 322 pada TPS 18. Mereka masih beralamat di Jalan Surapati nomor 7.

Saat kedatangan Jokowi disambut dengan sahutan, “Jokowi, Jokowi, hidup Jokowi. Jokowi Presiden.” Para relawan dan simpatisan bahkan meneriaki, “Jokowi Presiden kita,” seraya bertepuk-tangan serentak.

Jokowi berada di lokasi TPS 18 kurang lebih 20 menit. Menurut Jokowi, usai mencoblos mereka akan melanjutkan perjalanan menuju kediaman untuk menghitung hasil cepat capres dan cawapres 2014. Warga di sekitar TPS mengantar Jokowi pulang dengan nyanyian “Salam dua jari,” tanpa dikomandoi.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home