Loading...
EKONOMI
Penulis: Bob H. Simbolon 23:13 WIB | Senin, 01 Agustus 2016

Jokowi Prediksi Lonjakan Tax Amnesty Akhir Agustus dan Awal September

Presiden Joko Widodo saat sosialisasi program pengampunan pajak di Jakarta Internasional Expo Kemayoran, Jakarta pada hari Senin (1/8). (Foto: Bob H Simbolon)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo memprediksi pendaftaran program pengampunan pajak akan melonjak pada akhir bulan Agustus dan awal bulan September.

"Saya sudah cek di lapangan, saat ini mereka lagi menghitung jumlah hartanya yang belum dilaporkan jadi saya prediksi minggu ketiga,keempat bulan Agustus dan Awal September mereka akan mendaftar program tax amnesty," kata dia pada saat Sosialisasi Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty di Jakarta International Expo Kemayoran pada hari Senin (1/8).

Dia juga mengatakan, jumlah masyarakat yang ingin mendeklarasi hartanya dan merepatriasi hartanya masih sedikit karena tidak sesuai dengan data yang dimilikinya.

"Sampai saat ini yang sudah mendaftar daftar masih 344 orang dan itu kecil karena data saya lebih dari situ sekali lagi saya mengajak semuanya untuk ikut berpartisipasi membangun bangsa dan negara Indonesia," kata dia.

Melihat lonjakan yang ikut program pengampunan pajak, Jokowi meminta pengawai pajak bersiap-siap menghadapi lonjakan peserta yang ikut program tax amnesty untuk bekerja secara ekstra dan benar.

"Saya sudah sampaikan hal ini kepada seluruh Kepala Kantor Wilayah Direkotar Jenderal Pajak dan saya sudah prosedur pelayanannya," kata dia.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home