Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 11:09 WIB | Rabu, 21 Juni 2023

Jokowi: Presiden dan Mantan Presiden Bekerja Sama Itu Mimpi Kita Semua

Presiden Joko Widodo menjawab pertanyaan awak media usai melakukan peninjauan pabrik smelter PT Freeport Indonesia, pada Selasa, 20 Juni 2023. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

GRESIK, SATUHARAPAN.COM-Presiden Joko Widodo memberikan tanggapan positif soal mimpi Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tanggapan tersebut disampaikan Kepala Negara menjawab pertanyaan awak media usai melakukan peninjauan pabrik smelter PT Freeport Indonesia, pada hari Selasa, 20 Juni 2023.

“Ya bagus,” kata Presiden.

Sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, SBY, mengungkapkan mimpi bahwa melakukan perjalanan menggunakan kereta api bersama Presiden Joko Widodo dan Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri.

Cerita itu disampaikan SBY melalui akun Twitter-nya, @SBYudhoyono pada Senin (19/6/2023), satu hari setelah Ketua DPP PDI-P Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu.

“Saya bermimpi, di suatu hari Pak Jokowi datang ke rumah saya di Cikeas untuk kemudian bersama-sama menjemput Ibu Megawati di kediamannya. Selanjutnya, kami bertiga menuju Stasiun Gambir,” tulis SBY.

“Di Stasiun Gambir, sudah menunggu Presiden Indonesia ke 8 dan beliau telah membelikan karcis kereta api Gajayana ke arah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Karena masih ada waktu, sejenak kami berempat minum kopi sambil berbincang-bincang santai,” kata dia lagi.

Menurut Presiden, mimpi SBY terkait berada satu gerbong kereta dengan Presiden Jokowi dan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri memiliki makna bahwa seluruh pemimpin negara ini bekerja sama membangun Indonesia. Mimpi tersebut adalah mimpi yang juga ingin dicapai oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Kalau presiden-presiden, mantan presiden itu bekerja sama, bersama-sama membangun negara ini, ya itu mimpi kita semuanya,” kata Presiden.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home