Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 13:38 WIB | Rabu, 23 Maret 2016

Jokowi Putuskan Blok Masela di Darat

Konferensi pers Presiden Joko Widodo di lokasi ruang tunggu keberangkatan Bandara Udara Supadio, Pontianak. (Foto: Sapto Andiko Condro)

PONTIANAK, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memutuskan proyek pengembangan gas alam cair (Liquefied Natural Gas/LNG) Blok Masela akan dibangun di darat (onshore).

“Pada hari ini saya ingin menyampaikan mengenai Blok Masela. Terkait dengan Blok Masela, setelah melalui banyak pertimbangan, setelah melalui banyak sekali masukan-masukan dan input-input yang diberikan pada saya dan juga ini adalah sebuah proyek jangka panjang, tidak hanya setahun, dua tahun, tidak hanya 10 tahun 15 tahun, tetapi proyek yang sangat panjang, yang menyangkut ratusan triliun rupiah,” kata Jokowi dalam konferensi pers di lokasi ruang tunggu keberangkatan Bandara Udara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, hari Rabu (23/3).

“Oleh sebab itu, dari kalkulasi, dari perhitungan, dari pertimbangan-pertimbangan yang sudah saya hitung, kita putuskan dibangun di darat,” dia menegaskan.

Menurut Jokowi pertimbangan tersebut di antaranya “yang pertama, kita ingin ekonomi daerah juga ekonomi nasional, itu terimbas dari adanya pembangunan Blok Masela. Yang Kedua, pembangunan wilayah (regional development) juga kita ingin agar juga terkena dampak dari pembangunan besar, Proyek Masela ini.”

“Dan setelah keputusan ini, nanti akan ditindaklanjuti oleh menteri ESDM dan SKK migas. Saya kira itu yang bisa saya sampaikan siang ini. Silakan nanti, selanjutnya Menteri ESDM dan SKK Migas yang menyampaikan. Terima kasih,” kata Jokowi.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home