Loading...
MEDIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 22:25 WIB | Minggu, 07 Juni 2015

Jonan: Media NTT Harus Beritakan Masalah Infrastruktur

Ilustrasi. Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Ignasius Jonan, Minggu (24/5) malam menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun ke-65 Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara. (Foto: Dok.satuharapan.com/Francisca Christy Rosana)

KUPANG, SATUHARAPAN.COM – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengharapkan media di Nusa Tenggara Timur lebih banyak memberitakan masalah pembangunan infrastuktur di wilayah provinsi berbasis kepulauan ini agar segera ditindaklanjuti pemerintah pusat.

"Saat ini pembangunan di wilayah timur Indonesia sedang mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat, sehingga informasi tentang infrastruktur pembangunan di daerah harus lebih kuat," katanya saat menghadiri pengumuman lomba foto infrastruktur NTT yang diikuti oleh sejumlah wartawan asal NTT di Kupang, Sabtu (6/6).

Menurutnya, akan lebih baik jika pembuatan berita infrastruktur itu, dilampirkan dengan foto-foto yang bisa menceritakan soal daerah atau lokasi infrastruktur yang ada pemberitaannya.

Ia menilai saat ini pemerintah Indonesia sudah mulai melakukan pemerataan pembangunan, sehingga pembangunan-pembangunan di wilayah Indonesia Timur juga menjadi perhatian khusus.

Menurutnya dengan foto saja, orang yang melihatnya langsung bisa menyimpulkan bahwa apa yang diberitakan sesuai dengan kenyataan yang ada.

"Pemberitaan foto itu tidak harus dengan menggunakan kamera yang bagus, dengan telepon saja sudah bisa. Saat ini banyak media-media sosial, seperti twitter, Instagram, facebook, serta media sosial lainnya dapat menjadi alat untuk mengirim foto-foto kita," kata dia.

Ia mengharapkan agar perlombaan foto yang dilakukan oleh Komisi V DPR RI tersebut akan terus dilakukan dan dilanjutkan pada tahun 2015 sehingga ekspos pembangunan di Indonesia Timur, khususnya di NTT bisa terus di perhatikan.

Sementara itu terkait pembangunan infrastruktur seperti Bandara, pelabuhan serta jalan ia mengatakan masih perlu ditata lagi.

"Masih banyak yang harus dibenahi di NTT ini, baik itu pelabuhan, bandara, jalan serta infrastruktur yang berkaitan dengan kementerian perhubungan," kata dia menambahkan. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home