Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Reporter Satuharapan 12:24 WIB | Senin, 23 Maret 2015

Menteri Jonan: Terminal Bandara Balikpapan Terbaik Seindonesia

Ekspresi Menteri Perhubungan Ignasius Jonan (dua kanan) saat berbincang dengan General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sepinggan Wendo Asrul Rose yang menjelaskan antara lain jumlah pergerakan pesawat di apron Bandara, Jumat (20/3). Menteri Jonan mengaku puas dengan kemajuan dan aktivitas di bandara terbesar di Indonesia Bagian Timur itu. (Foto: Antara)

BALIKPAPAN, SATUHARAPAN.COM - Saat berkunjung ke Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS), Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (20/3), Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan melontarkan pujian atas keindahan dan kebersihan terminal penumpang di bandara tersebut. “Untuk terminal, saya jamin ini terbaik Seindonesia,” kata Menhub.

Dalam kunjungan tersebut, Menhub didampingi oleh Wakil Gubernur Kalimantar Timur, Mukmin Faisyal, GM Angkasa Pura I Bandara SAMS, Wendo Asrul Rose, dan para pejabat lainnya.

Bandara SAMS Balikpapan sudah mendapatkan beberapa penghargaan, antara lain penghargaan Pelayanan Prima 2014 dari Kementerian Perhubungan dan predikat sebagai Bandara Sehat dari Kementerian Kesehatan. Selain itu Bandara SAMS juga mendapat sebutan sebagai Airport of The Year 2014 dari Majalah Bandara.

Kondisi bandara memang sangat bersih. Bangunannya didesain apik sehingga memberikan kesan luas (panjang). Bandara ini mengusung konsep eco green airport, tempat banyak pepohonan bisa ditemui di beberapa area dalam terminal sehingga terasa sejuk dan ramah lingkungan.

Menariknya, bandara ini sekaligus menghadirkan pusat perbelanjaan bagi para pengunjung. Lantai satu dan dua digunakan sebagai mall, sementara lantai tiga khusus digunakan untuk ruang tunggu penumpang (steril area).

Selain memuji kondisi terminal bandara SAMS, Menhub Jonan meminta kepada pihak bandara agar landasan pacu (runway) diperpanjang hingga 3000 meter. Saat ini runway yang ada baru sepanjang 2500 meter. “Runway harus dipernjang, lebih banyak lagi pesawat-pesawat internasional yang masuk ke sini,” ujarnya. (kemenhub.go.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home