Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 12:05 WIB | Senin, 28 September 2015

Jumlah Korban Tragedi Mina dari Berbagai Negara, WNI: 41

Jemaah haji melemparkan batu ke pilar yang melambangkan merajam Setan, dalam sebuah ibadah yang melempar jumrah di Mina. (Foto: dari Al Arabiya /AP)

MEKKAH, SATUHARAPAN.COM – Sejak tragedi terjadi di Mina, pada Kamis (24/9), pemerintah Arab Saudi belum memberikan rincian kebangsaan dari 769 jemaah haji yang meninggal terinjak-injak dalam insiden desak-desakan di persimpangan jalan.

Namun demikian, beberapa negara telah mengumumkan jumwah jemaah haji warga negara mereka yang menjadi korban ketika mereka menuju untuk ibahad melempar jumlarh.

Berikut adalah jumlah korban meninggal dari pejabat negara bersangkutan yang dikumpulkan dari media dan kantor berita AFP.

Iran: 144 tewas dan 323 hilang.  Maroko: 87 tewas, disebutkan banyak yang hilang tetapi tidak dijelaskan angkanya.  Mesir: 55 tewas. Indonesia: 41 tewas, dan 112 masih hilang . India: 35 tewas.

Sementara itu, dari Kamerun: setidaknya 20 tewas.  Niger: 22 tewas. Pakistan: 18 tewas. Pantai Gading: 14 tewas, dan  77 orang masih hilang. Chad: 11 tewas. Somalia:  delapan tewas. Aljazair: tujuh  tewas. Senegal: lima tewas, Tanzania: empat tewas. Kenya: tiga tewas, Nigeria: tiga tewas.

Korban lainnya dari Burkina Faso: satu tewas. Burundi:  satutewas. Belanda:  satu tewas. Tunisia: satu tewas, dan dari Benin, namun jumlahnya tidak disebutkan.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home