Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 09:37 WIB | Minggu, 26 Oktober 2014

Jusuf Kalla Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1436 H

Jusuf Kalla Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1436 H
Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah) didampingi Ketua Majelis Ulama Indonesia Din Syamsuddin (kiri) dan Hidayat Nur Wahid (kanan) saat menghadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1436 Hijriah dengan tema Hijrah Mental untuk Indonesia Itidal di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Selatan, Minggu (26/10). Peringatan Tahun Baru Islam secara nasional tersebut merupakan pagelaran yang diadakan untuk pertama kali selama hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-69 tahun. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Jusuf Kalla Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1436 H
Panggung utama peringatan Tahun Baru Islam 1436 Hijriah rencananya akan dimeriahkan berbagai kegiatan diantaranya parade marching band, pentas seni, dan juga dakwah yang dihadiri oleh ribuan jemaah dari berbagai organisasi masyarakat (Ormas) Islam di Indonesia.
Jusuf Kalla Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1436 H
Parade marching band dari berbagai instansi pendidikan di Indonesia yang ikut meramaikan dalam acara peringatan Hari Tahun Baru Islam 1436 Hijriah di GBK Jakarta Selatan.
Jusuf Kalla Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1436 H
Para jemaah dari berbagai Ormas Islam di Indonesia saat memasuki stadiun GBK yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1436 Hijriah.
Jusuf Kalla Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1436 H
Parade marching band dari perwakilan sekolah yang ikut meramaikan peringatan Tahun Baru Islam 1436 Hijriah yang digelar di stadiun GBK Jakarta Selatan dihadiri oleh ribuan jemaah Ormas Islam dari berbagai daerah.
Jusuf Kalla Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1436 H
Salah satu jemaah dari Ormas Islam membawa atribut bendera saat hadir di stadiun GBK Jakarta dalam rangka memperingati Hari Tahun Baru Islam 1436 Hijriah yang dihadiri oleh ribuah jemaah dari berbagai Ormas Islam di Indonesia.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla hadiri peringatan Tahun Baru Hijriah 1436 di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (26/10). Peringatan Tahun Islam yang dihadiri oleh ribuan jemaah dari organisasi masyarakat (Ormas) Islam diantaranya Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dan berbagai Ormas Islam lainnya.

Pagelaran peringatan Tahun Baru Islam yang digelar untuk pertama kalinya sejak kemerdekaan Republik Indonesia merupakan bagian dalam rangka mempersatukan seluruh Ormas Islam di Indonesia yang diprakasai oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Tema yang diangkat pada peringatan Tahun Baru Islam 1436 tahun ini yaitu “ Hijrah Mental untuk Indonesia Itidal “.

Hadir dalam peringatan tersebut Ketua MUI Din Syamsuddin, Menteri Agama Lukman Hakim, Jimly Assiddiqi, serta para tamu duta besar dari negara timur tengah. Acara peringatan Tahun Baru Islam yang dimeriahkan berbagai pentas seni digelar dipanggung utama GBK.

Hingga pagi ini acara peringatan Tahun Baru Islam masih berlangsung dengan dihadiri oleh ribuan Ormas Islam yang mulai berdatangan dari Jakarta dan sekitarnya serta daerah lainnya.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home