Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:31 WIB | Rabu, 25 Februari 2015

Juventus Atasi Perlawanan Dortmund 2-1

Dua penyerang Juventus, Alvaro Morata (kaus hitam putih, kiri) dan Carlos Tevez (kaus hitam putih, kanan) dikepung beberapa pemain Dortmund (kaus kuning hitam). (Foto: uefa.com).

TORINO, SATUHARAPAN.COM – Juventus mengatasi perlawanan Borussia Dortmund dengan skor 2-1 dalam pertemuan pertama perdelapan final Liga Champions Eropa yang berlangsung di Stadion Juventus Torino, Italia, Rabu (25/2) dini hari WIB.

Carlos Tevez mencetak gol bagi Juventus  pada menit ke-13,  penyerang asal Argentina tersebut berhasil melakukan kerja sama saling mengoper bola dengan penyerang Juventus lainnya, Alvaro Morata dan bola lolos tanpa bisa ditangkap kiper Dortmund,  Roman Weidenfeller.

Dortmund di bawah arahan pelatih Juergen Klopp tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan, karena para pemain tim tamu yang tampil dengan kostum kuning hitam itu memanfaatkan kesalahan bek Juventus  Giorgio Chiellini yang terpeleset saat menguasai bola dan direbut gelandang Dortmund, Marco Reus.

Gelandang serang andalan tim nasional Jerman itu tak gentar kala harus berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang sarat pengalaman Juventus, Gianluigi Buffon, dan tenang melesakkan bola ke gawang demi menyamakan kedudukan pada menit 18.

Tiga menit sebelum babak pertama selesai,  kali ini giliran Alvaro Morata mencetak gol bagi Juventus. Mantan pemain Real Madrid itu mencetak gol setelah mendapat bola dari gelandang Juventus, Paul Pogba.

Sepanjang babak kedua, kedua tim berusaha untuk membangun serangan, namun tak satupun menghasilkan ancaman apalagi gol.

Kedudukan 2-1 untuk kemenangan Juventus  bertahan hingga peluit akhir ditiupkan wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz. Kedua tim akan melakoni pertemuan kedua dua pekan mendatang, di Stadion Signal Iduna Park,  Dortmund, Jerman.

Susunan Pemain:

Juventus : Gianluigi Buffon,  Stephan Lichtsteiner, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Patrice Evra, Claudio Marchisio, Andrea Pirlo, Paul Pogba, Arturo Vidal, Carlos Tevez, Alvaro Morata.

Borussia Dortmund: Roman Weidenfeller, Lukasz Piszczek, Sokratis Papastathopoulos, Mats Hummels, Marcel Schmelzer; Ilkay Gundogan, Nuri Sahin; Pierre Aubemeyang, Heinrikh Mkhitaryan, Marco Reus; Ciro Immobile.  (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home