Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 12:54 WIB | Rabu, 28 Mei 2014

KAI Bandung: Penjualan Tiket KA naik 100 Persen

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM - Penjualan tiket kereta api melonjak hingga mencapai seratus persen dibanding hari biasa seiring dengan adanya libur dua hari pada pekan ini, kata Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi II Bandung, Zunerfin.

"Hari libur yang jatuh pada Selasa dan Kamis mendongkrak jumlah penjualan tiket kereta api dari Bandung hampir seratus persen," kata Zunerfin di Bandung, Rabu (28/5).

Menurut dia, tiket kereta api mulai tanggal 26 hingga 28 Mei 2014 untuk perjalanan dari Bandung tujuan ke daerah timur seperti Surabaya dan Yogyakarta telah habis terjual atau dipesan.

Dia menjelaskan, tiket untuk perjalanan dari Bandung ke daerah barat seperti Jakarta masih tersisa untuk tanggal 28 Mei, namun untuk tanggal 27 Mei 2014 juga telah habis terjual. "Secara keseluruhan permintaan tiket lebih didominasi ke daerah tujuan timur jika diambil sampel dari tanggal 26-28 Mei," kata dia.

Saat ini PT KAI Daerah Operasi (Daop) II belum berencana menambah gerbong untuk mengatasi melonjaknya jumlah calon penumpang. Penambahan gerbong akan dilakukan sesuai dengan kondisi di lapangan. "Penambahan kereta belum dilakukan, semuanya tergantung kebutuhan," kata Zunerfin.

Menurut dia, sistem penjualan tiket secara online sangat membantu proses penjualan tiket baik bagi penumpang maupun perusahaan. Ia menjelaskan para calon pembeli tiket sangat terbantu karena bisa mengecek tiket kereta api yang tersedia secara online terlebih dahulu. Selain itu, sistem online juga mengurangi antrean calon pembeli tiket di stasiun.

Zunerfin menjelaskan calon penumpang kereta api sebaiknya merencanakan kepergian dan perjalanan dengan baik. Selain itu ia mengimbau para calon penumpang untuk menyimpan dan menjaga barang berharga selama perjalanan.

"Para penumpang harus tetap waspada dan berhati-hati selama perjalanan menggunakan kereta," kata juru bicara PT KAI Daop II Bandung itu.(Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home