Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:51 WIB | Senin, 14 September 2015

Kalahkan AC Milan, Pelatih Inter: Kompetisi Masih Lama

Pelatih Inter Milan Roberto Mancini di sebuah sesi latihan bersama anak asuhnya, Mauro Icardi (kanan). (Foto: dailymail.co.uk)

MILAN, SATUHARAPAN.COM - Pelatih Inter Milan Roberto Mancini menyebut tim yang dia asuh saat ini memiliki banyak tantangan  di Kompetisi Sepak Bola Liga Seri A Italia, karena musim 2015-2016 masih lama dan dia belum optimistis Inter Milan akan keluar sebagai juara.

"Posisi kami (Inter Milan, red) di klasemen (Kompetisi Sepak Bola Liga Seri A Italia, red) tidak terlalu  masalah. Jalan menuju tangga juara masih panjang, kita (Inter Milan, red) masih punya banyak hal untuk dikerjakan,” kata Mancini seperti diberitakan Soccerway, hari Senin (14/9).

Inter Milan memenangi laga sesama kota Milan dengan skor tipis 1-0 atas AC Milan, saat ini Inter ada di posisi pertama klasemen  Kompetisi Sepak Bola Liga Seri A Italia 2015-2016 dengan 9 poin hasil dari 3 kali pertandingan yang seluruhnya merupakan kemenangan.

"Kami melakukan beberapa persiapan yang maksimal,  tapi kami masih di awal musim, jadi menurut kami itu normal,” kata Mancini.

Tim asuhan Roberto Mancini menempati posisi puncak klasemen dengan kemenangan 1-0  berkat gol gelandangnya, Fredy Guarin  di babak kedua.

Dia mengingatkan timnya  harus merasa percaya diri karena mereka memang berambisi  memenangkan gelar liga Italia yang terakhir kali mereka raih tahun 2010.

“Seperti yang saya katakan beberapa waktu lalu, klub-klub besar harus mulai berambisi lebih, tapi jangan lupa faktor keberuntungan, konsistensi dan hal-hal lain untuk bergerak lebih baik,” kata dia.

“Saya yakin klub lain memilki ambisi sama seperti kami,  tapi kami  harus lebih baik,” kata dia. 

Mancini  senang dengan penampilan dua pemain baru  Ivan Perisic,  Felipe Melo, dan  bek tengah Gary Medel.

"Perisic bermain di peran baru baginya. Dia memiliki beberapa kesulitan saat berlaga tapi kemudian ia membaik," kata mantan pelatih Manchester City itu.

Perisic di klub sebelumnya, VFL Wolfsburg adalah seorang penyerang, namun di Inter Milan Roberto Mancini memasangkannya sebagai gelandang serang.

AC Milan tidak semata-mata kalah tanpa peluang membahayakan gawang Inter, tercatat mantan striker Liverpool, Mario Balotelli nyaris mencetak gol andai bola yang dia sundul tidak membentur tiang gawang Inter yang dijaga  Samir Handanovic. (soccerway.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home