Loading...
MEDIA
Penulis: Martha Lusiana 13:02 WIB | Sabtu, 13 Juni 2015

Kanada Tawarkan Tampung Blogger Arab Saudi

Raif Badawi dan ketiga buah hatinya. (Foto: telegraph.cu.uk)

OTTAWA, SATUHARAPAN.COM – Kanada, Jumat (12/6) menawarkan untuk menampung Raif Badawi, blogger Arab Saudi yang ditahan dan menghadapi hukuman cambuk, dengan mendaftarkannya sebagai imigran prioritas atas alasan kemanusiaan. Dengan begitu, ia dimungkinkan bisa bergabung kembali dengan keluarga yang sudah tinggal di negara tersebut.

Provinsi Quebec, Kanada, membuka jalan bagi kedatangannya ke negara itu dengan menawarkan sertifikat seleksi imigrasi kepada Badawi.

“Ini merupakan masalah dalam situasi khusus bagi warga asing yang membutuhkan perlindungan,” ujar Menteri Imigrasi Quebec, Kathleen Weil.

Hal itu membuka peluang bagi Ottawa untuk semakin menekan Arab Saudi guna membebaskan Badawi dan memungkinkannya untuk bergabung dengan istrinya Ensaf Haidar dan tiga anaknya di pengasingan.

Keluarga Badawi tinggal di Sherbrooke, Quebec, 150 kilometer sebelah timur Montreal.

Menteri Keselamatan Publik Kanada, Steven Blaney, berharap tawaran itu bisa membantu Badawi beremigrasi ke Kanada. “Akan memungkinkan kami untuk memecah kebuntuan dan mengakhiri masalah ini secara bahagia,” ujar Blaney. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home