Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dewasasri M Wardani 10:02 WIB | Rabu, 18 Februari 2015

Kapal Cepat Angke Kepulauan Seribu Tunggu Proses Docking

Kapal cepat di Provinsi DKI Jakarta melayani rute Muara Angke ke Kepulauan Seribu, saat ini menunggu proses docking. (Foto: beritajakarta.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Layanan transportasi air, dengan kapal cepat di Provinsi DKI Jakarta yang akan melayani rute Muara Angke ke Kepulauan Seribu, saat ini menunggu proses docking atau pengecekan dan perbaikan pada semua unitnya sebelum dioperasikan.

"Kapal Muara Angke ke kepulauan Seribu saat ini masih proses docking dan juga menunggu anggaran operasionalnya," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Benjamin Bukit di Jakarta, Selasa (17/2).

Bukit mengatakan, proses docking  tersebut bukan jadi penyebab belum bisa beroperasinya kapal yang menghubungkan Muara Angke dan Kepulauan Seribu, karena hal tersebut memang sudah merupakan aturannya agar menghindari malfungsi ketika dioperasikan.

Dia juga mengatakan, kapal yang akan berangkat dari Pelabuhan Muara Angke tersebut berjumlah 10 unit.

Ketika ditanya mengapa tidak dioperasikan secara bertahap, misalnya, tiga unit terlebih dahulu, Bukit mengatakan, karena selain proses  docking juga menunggu anggaran untuk bahan bakarnya.

"Ya karena proses docking itu yang belum rampung dan sedang menunggu anggaran untuk bahan bakar cairnya," katanya.

Dia berharap adanya sinkronisasi setelah semua proses docking selesai dan anggarannya tersedia, layanan transportasi perairan ini segera beroperasi dan siap melayani masyarakat di sekitarnya dalam waktu dekat.

"Kita harap sinkron antara anggaran dengan proses docking, sehingga awal Maret nanti sudah bisa beroperasi," katanya.

Sedangkan untuk rute yang ditempuh oleh kapal-kapal tersebut, Bukit mengatakan, akan dilayani hingga pulau terjauh dari daratan Jakarta di gugusan kepulauan seribu. "Rutenya Pulau Tidung, Pramuka sampai ke Sebira di Utara sana," katanya. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home