Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 16:58 WIB | Kamis, 20 April 2023

Kapolri: Tepat Waktu, Nyaman dan Aman, Kereta Api Jadi Pilihan Favorit untuk Mudik

Kapolri berbicang dengan pemudik yang menggunakan kereta api, hari Rabu (19/4). (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUARAPAN.COM-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan bahwa kereta api merupakan salah satu pilihan favorit wara untuk perjalanan mudik, karena tepat waktu, bersih dan aman.

Kapolri meninjau pelayanan mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. “Kita tanyakan langsung ke masyarakat yang memilih menggunakan kereta api dan ini menjadi salah satu pilihan favorit karena menurut masyarakat yang pertama tepat waktu yang kedua bersih dan ketiga tentunya lebih aman,” kata Sigit di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

Sigit mengungkapkan, antusias masyarakat menggunakan kereta api juga terlihat dari peningkatan jumlah penumpang hingga H+2 lebaran.

“Tadi dilaporkan kurang lebih ada 19.900 penumpang yang diangkut, hampir sama dengan yang kemarin juga jumlahnya hampir 20.000 dan hari ini kemungkinan akan terus bertahan dan mungkin bisa naik sampai dengan H+2,” katanya.

Kapolri kunjungis Stasiun Senen bersama Menhub, Budi Karya Sumadi, Kasum TNI, Letjen Bambang Ismawan, Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto hingga Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono.

Kapolri juga menganjurkan kepada seluruh masyarakat yang ingin mudik untuk memilih kereta api sebagai opsi pertama. Sebab, kereta merupakan salah satu alternatif pilihan yang aman, tepat waktu, dan nyaman.

Kapolri tetap mengingatkan kepada para pemudik untuk tetap selalu waspada dan memperhatikan aturan-aturan yang telah disampaikan oleh petugas di lapangan. Masyarakat juga untuk bisa melaporkan segala kendala ke posko mudik yang telah dibangun oleh TNI, Polri dan stakeholder terkait.

"Silahkan dilaporkan, nanti akan dikoordinasikan terkait hal-hal yang menjadi keluhan dalam masalah layanan atau hal lain terkait masalah Kamtibmas. Semuanya akan dilayani oleh para petugas yang ada di pos terpadu," kata Kapolri.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home