Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 17:03 WIB | Kamis, 20 April 2023

Presiden dan Ibu Negara Berlebaran di Solo Bersama Anak-cucu

Staf Istana Presiden juga dipersilakan mudik dan lebaran bersama keluarga.
Presiden Joko Widodo. (Foto: dok. BPMI Setpres)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dijadwalkan akan berlebaran di Kota Surakarta (Solo), Jawa Tengah, bersama istri, anak, menantu, dan para cucu.

"Di Solo dan saat ini sudah berada di Solo. Presiden akan berlebaran dengan keluarga, Bu Iriana, anak, mantu, dan cucu," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, hari Rabu (19/4).

Bey menyampaikan perangkat yang turut serta dengan Presiden ke Solo juga sangat terbatas. Bahkan, kata Bey, dia yang biasa mendampingi Presiden, juga diingatkan oleh Jokowi untuk tidak ikut ke Solo agar bisa berlebaran dengan keluarga. Bey juga menginformasikan Presiden akan menunaikan salat Id di Solo.

​​​​​Sementara itu, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin sebelumnya mengatakan akan berlebaran di Jakarta. Wapres dalam sebuah kesempatan menyampaikan kepada wartawan akan menunaikan salat Id di Masjid Istiqlal Jakarta.

Staf Istana Presiden Dipersilakan Mudik

 Presiden Joko Widodo mempersilakan staf Istana Kepresidenan RI untuk mudik dan merayakan Idul Fitri 1444 H bersama keluarga masing-masing, sehingga Jokowi hanya meminta didampingi perangkat sangat terbatas selama libur Lebaran.

"Presiden minta perangkat sangat terbatas yang melekat. Tahun ini sudah tidak PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat), jadi Presiden berharap para pegawai menggunakan kesempatan tahun ini untuk berkumpul dengan keluarga atau yang mau mudik, silakan," kata Bey Machmudin, hari Kamis (20/4).

Bey menjelaskan Presiden Jokowi juga tidak didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, selama di Surakarta. Kedua menteri tersebut biasanya mendampingi presiden saat sedang berada di luar kota.

"Enggak. Pak Seskab dan Mensesneg juga dengan keluarga masing-masing. Presiden selama cuti bersama akan dengan keluarga, walaupun tetap memantau dan menerima laporan dari menteri, terutama terkait mudik," ujar Bey dikutip Antara.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home