Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 12:45 WIB | Rabu, 31 Desember 2014

Kata Jokowi, Prioritaskan Pencarian Korban AirAsia QZ8510

Kepala Basarnas Marsekal Madya FHB Soelistyo. (Foto: istimewa)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI FHB Soelistyo mengatakan Presiden RI Joko Widodo memerintahkan seluruh tim gabungan pencarian AirAsia QZ8501 (Basarnas, TNI, dan POLRI) agar memprioritaskan penemuan korban jiwa dibanding puing-puing pesawat.

Hal tersebut disampaikannya dalam jumpa pers di Kantor Basarnas, Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta Utara, usai bertemu Presiden RI Jokowi di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (31/12),.

"Baru saja kita bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara, beliau menginstruksikan agar seluruh tim gabungan pencarian AirAsia QZ8501 memprioritaskan penemuan korban jiwa dibanding puing-puing pesawat," kata HB Soelistyo.

Kepala Basarnas itu menambahkan Presiden Jokowi juga mengapresiasi seluruh tim gabungan yang tetap melanjutkan operasi pertolongan dan evakuasi.

“Lalu Pak Jokowi juga sempat bertanya, sampai berapa lama operasi pencarian ini berlangsung, saya jawab seminggu. Tapi, saya akan berusaha melaksanakan tugas ini secepatnya, tidak ada patokan waktu kita akan terus bantu AirAsia sampai selesai,” ujar dia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home