Loading...
INDONESIA
Penulis: Sotyati 10:30 WIB | Rabu, 31 Desember 2014

KJRI Melbourne Gelar Doa Bersama bagi Korban AirAsia

Ilustrasi: Doa bersama. (Foto: australia.net.au)

MELBOURNE, SATUHARAPAN.COM – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Melbourne bersama Perhimpunan Pelajar Indonesia Australia (PPIA) di Victoria menjadwalkan menggelar doa bersama bagi penumpang Air Asia QZ8501.

Doa bersama, seperti dilaporkan Erwin Renaldi di akun Facebook Australia Plus Indonesia, digelar Rabu (31/12) di kantor KJRI di Queens Road, Melbourne, mulai pukul enam sore.

Doa bersama ditujukan bagi penumpang yang berada dalam pesawat AirAsia nomer penerbangan QZ8501.

Pesawat dengan rute Surabaya menuju Singapura tersebut kehilangan kontak pada Minggu (28/12), dua jam setelah pesawat lepas landas.

Di antara daftar penumpang,  ada nama Kevin Alexander Soetijpto, mahasiswa di Universitas Monash, asal Indonesia.

Dalam daftar penumpang yang dirilis Kementerian Perhubungan RI tercantum juga nama Denny Oktavianus dan Alain Oktavianus. Keduanya pernah bekerja di gerai restoran Nando's di pusat perbelanjaan Chadstone, Melbourne.

Anni Kartawidjaja, pemilik restaurant Nando's di Melbourne mengaku kaget dan sedih saat mengetahui mantan stafnya tersebut berada dalam daftar nama penumpang Air Asia QZ8501. Terlebih Anni tahu kakak beradik Denny dan Allain, masing-masing memiliki rencana menikah pada 2015.

Denny pernah bekerja di Nandos selama dua tahun, saat mengambil program master di Melbourne. "Saya kenal, sosok yang sangat friendly dan baik sekali. Denny adalah seorang high performer, semua orang tahu dia, dia adalah master griller terbaik di Nando's," ujar Anni kepada Erwin Renaldi dari ABC International.

Dalam halaman Facebook-nya, PPIA Victoria menyatakan rasa duka bagi penumpang dan kru yang berada dalam pesawat tersebut, termasuk Kevin, dan bagi keluarga yang ditinggalkan. "Kami berharap keluarga dan kerabat Kevin diberi ketabahan dalam menghadapi musibah ini," tulis PPIA.

Saat ini adalah musim liburan bagi kegiatan kemahasiswaan di Australia, namun KJRI dan PPIA berharap mahasiswa dan masyarakat Indonesia lain yang berada di Melbourne dapat menghadiri acara tersebut. (australiaplus.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home