Loading...
INDONESIA
Penulis: Bob H. Simbolon 16:34 WIB | Kamis, 23 Juni 2016

Keadaan 7 ABK Ditangkap Perompak Abu Sayyaf Belum Jelas

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Arrmanatha Nasir (Foto: Bob H Simbolon)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Arrmanatha Nasir, mengatakan tujuh Anak Buah Kapal (ABK) asal Indonesia yang diduga ditangkap oleh Perompak Abu Sayyaf belum jelas keadannya.

"Informasi yang kami terima tadi pagi, perusahaan dari kapal sudah melakukan komunikasi dengan ABK yang ada di dalam kapal, namun belum jelas keadaan status mereka seperti apa sekarang ini," kata dia kepada sejumlah wartawan di Kantor Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Jakarta pada hari Kamis (23/6).

Dia juga mengatakan, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Filipina sedang melakukan komunikasi dengan pemerintah di Filipina terkait kebenaran adanya kolompok atau perompakan dari Filipina melakukan penculikan terhadap Kapal di Indonesia

"Kemarin, pihak perusahaan belum bisa melakukan komunikasi dengan ABK tersebut. Namun berdasarkan informasi mereka tadi pagi berhasil melakukan komuunikasi dengan mereka tetapi belum jelas bagaimana kondisi mereka disana," kata dia

Dia juga mengatakan keberadaan kapal Indonesia belum diketahui. Saat ini masih dilakukan upaya komunikasi dengan pihak perusahaan.

"Kami juga menanyakan kepada perusahaan terkait informasi posisi kapal tetapi sampai saat ini belum berhasil dilakukan komunikasi dengan baik dengan ABK," kata dia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home