Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 19:35 WIB | Selasa, 04 November 2014

Kemarau Panjang, Sungai Ciliwung Mengering

Kemarau Panjang, Sungai Ciliwung Mengering
Kondisi sungai Ciliwung yang berada di Kebon Baru, Jakarta Selatan tampak mengering yang terjadi sejak pagi hingga sore ini, Senin (4/11). Musim kemarau panjang yang terjadi di Jakarta maupun daerah lainnya membuat sejumlah wilayah mengalami kekeringan. Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) diperkirakan kekeringan masih melanda disejumlah wilayah di Indonesia sedangkan untuk wilayah di Jawa musim penghujan diperkirakan akan terjadi pada pertengahan bulan November ini. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Kemarau Panjang, Sungai Ciliwung Mengering
Kondisi sungai Ciliwung yang terletak di daerah Kebon Baru, Jakarta Selatan mulai mengering sejak pagi hingga sore akibat kemarau panjang yang terjadi di Jakarta dan wilayah lainnya.
Kemarau Panjang, Sungai Ciliwung Mengering
Sungai Ciliwung dengan lebar sekitar 40 meter tampak mengering disisi pinggir sungai sekitar 15 meter yang terjadi sejak pagi hingga sore hari ini. Kondisi lumpur yang terlihat tinggi belum ada tindakan dari Dinas terkait untuk dilakukan pengerukkan.
Kemarau Panjang, Sungai Ciliwung Mengering
Sungai Ciliwung tampak mengering dibagian pinggir sungai yang terjadi sejak pagi hingga sore ini akibat musim kemarau panjang yang melanda Jakarta dan wilayah lainnya.
Kemarau Panjang, Sungai Ciliwung Mengering
Transportasi perahu ojek yang sedang mengantarkan dua orang warga melintas di sungai Ciliwung yang masih dalam kondisi normal dan tidak mengering.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Musim kemarau panjang yang melanda kota Jakarta membuat aliran sungai Ciliwung di Kebon Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (4/11) terlihat mengering.

Menurut Muharram (60) petugas penjaga Posko Pompa Kebon Baru di bawah Suku Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tata Air mengatakan sungai mulai menyurut kering sejak pagi sampai dengan sore hari ini. Sungai dengan lebar sekitar 40 meter tersebut tampak mengering dibagian pinggir sepanjang satu kilometer dengan lebar sekitar 15 meter.

Kemarau panjang yang melanda Jakarta maupun daerah lainnya mengakibatkan kekeringan terjadi di mana-mana. Menurut Badan Meteorolgi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan kondisi kekeringan masih akan terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia sementara untuk wilayah di Jawa musim penghujan diperkirakan akan terjadi pada pertengahan bulan November ini.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home