Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:54 WIB | Kamis, 04 Juni 2015

Kemenpora Harap Pesepak Bola Cilik Melebihi Ponaryo Astaman

Kemenpora Harap  Pesepak Bola Cilik  Melebihi Ponaryo Astaman
Deputi IV Kementerian Pemuda dan Olahraga, Djoko Pekik Irianto (Fot-foto: Prasasta Widiadi).
Kemenpora Harap  Pesepak Bola Cilik  Melebihi Ponaryo Astaman
Ponaryo Astaman 9kiri) dan Dedy Kusnandar (kanan) pada Pengundian Putaran Final Nasional Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2015 yang berlangsung di Hotel JW Marriot, Jl. Dr. Ida Anak Agung Gede Agung, Kuningan, Jakarta, Kamis (4/6).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olah Raga Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) Djoko Pekik Irianto mengemukakan bahwa dia menginginkan para pesepak bola cilik yang berlaga di final nasional Aqua DNC 2015 dapat berprestasi lebih tinggi dari Ponaryo Astaman, mantan pesepak bola tim nasional senior Indonesia.

“Adik-adik diharap bermain sepak bola dengan maksimal di  putaran final nasional ini, karena ini sudah putaran final nasional Aqua Danone Nations Cup,  adik-adik sekalian kalau bisa jangan tanggung-tanggung saat dewasa nanti, kalau bisa adik-adik berprestasi dengan baik jangan tanggung-tanggung kalau bisa lebih dari Ponaryo Astaman,” kata Djoko pada pada Pengundian Putaran Final Nasional Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2015 yang berlangsung di Hotel JW Marriot, Jl. Dr. Ida Anak Agung Gede Agung, Kuningan, Jakarta, Kamis (4/6).

Djoko memberi contoh Ponaryo Astaman karena mantan pesepak bola PSM Makassar, dan Persija Jakarta tersebut bersama dengan pesepak bola Persib Bandung, Dedy Kusnandar hadir di acara yang diselenggarakan Aqua Danone Nations Cup tersebut.

Aqua  Danone Nations Cup (DNC) 2015, menurut Djoko sebenarnya ingin memberi  peluang  seluruh para pesepak bola cilik untuk bertanding dengan penuh sportivitas akan tetapi tidak bisa, karena setiap negara akan dipilih satu tim saja.

“Sebenarnya panitia DNC dunia ini maunya  kalian semua  berangkat, tetapi kan nggak bisa, karena tempat duduk di pesawat hanya ada satu tim jadi ya satu tim saja,” kata Djoko.

Djoko berpesan kepada para pesepak bola cilik bahwa kemenangan bukan segala-galanya, karena menurut dia persepak bola cilik harus diajari sportivitas.  

Final regional AQUADNC 2015 telah berakhir dan 16 tim pemenang dari 13 regional bersiap memasuki putaran final nasional yang akan dipertandingkan di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Sabtu (6/6) dan Minggu (7/6). Para pemenang regional dibagi dalam  empat grup.  Dalam final nasional nantinya akan terpilih satu SSB yang akan mewakili Indonesia untuk bertanding di final DNC tingkat dunia yang akan digelar di Maroko pada November 2015 mendatang. 

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home