Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:40 WIB | Kamis, 04 Juni 2015

16 SSB Akan Saling Bertarung dalam Final Nasional Aqua DNC 2015

16 SSB Akan Saling Bertarung dalam Final Nasional Aqua DNC 2015
Para pesepak bola cilik yang akan bertanding pada Final Nasional Aqua DNC 2015. di Hotel JW Marriot, Kuningan, Jakarta.(Foto-foto: Prasasta Widiadi).
16 SSB Akan Saling Bertarung dalam Final Nasional Aqua DNC 2015
Para pesepak bola cilik yang akan bertanding pada Final Nasional Aqua DNC 2015. di Hotel JW Marriot, Kuningan, Jakarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – 16 Sekolah Sepak Bola (SSB) akan bertarung menjadi yang terbaik dalam kompetisi sepak bola untuk  anak-anak usia 10 sampai 12 tahun pada Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2015 yang akan digelar Sabtu (6/6) dan Minggu (7/6) di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta.

“Sebanyak 16 tim akan bertarung di final nasional, saya mengapresiasi perjuangan para peserta yang gigih bertanding dari wilayah masing-masing,“ kata Brand Director Aqua Febby Intan pada Pengundian Putaran Final Nasional Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2015 yang berlangsung di Hotel JW Marriot, Jl. Dr. Ida Anak Agung Gede Agung, Kuningan, Jakarta, Kamis (4/6).

Dia berharap para pesepak bola cilik yang berlaga di final nasional dapat menampilkan kemampuan sebaik-baiknya karena  salah satu syarat berjiwa olah raga tidak mengesampingkan sportifitas. Saat usia para pesepak bola nantinya menginjak remaja dan dewasa, semangat kolektivitas dan berjiwa sportif diharap masih melekat.

“Melalui AQUADNC, anak-anak Indonesia akan mendapatkan kesempatan yang sama seperti pemain kelas dunia untuk bermain sepak bola membela negara di pentas dunia,” dia menambahkan.

Dia menambahkan Final Nasional AQUADNC  diharapkan  membawa semangat dan kegembiraan bagi para peserta melalui  sepak bola. “Para pesepak bola cilik dapat menjalin persahabatan dengan teman-teman baru, sekaligus belajar menjunjung tinggi semangat sportifitas dalam bermain. Dengan penyelenggaraan AQUADNC ini, kami ingin menyatukan anak-anak Indonesia yang memiliki kecintaan terhadap sepak bola untuk mewujudkan mimpi mereka,” kata dia.

Final regional AQUADNC 2015 telah berakhir dan 16 tim pemenang dari 13 regional bersiap memasuki putaran final nasional. Para pemenang regional dibagi dalam  empat grup.  Dalam final nasional nantinya akan terpilih satu SSB yang akan mewakili Indonesia untuk bertanding di kejuaraan dunia yang akan digelar di Maroko pada November 2015 mendatang. 

Dalam pengundian tersebut para pesepak bola cilik dengan mengikuti arahan dari pelatih, manajer dan ofisial masing-masing menampilkan yel-yel khas dari daerah masing-masing

 Kompetisi Sepak Bola Anak-anak Danone Nations Cup

Aqua DNC 2015 merupakan penyelenggaraan ke-13 kali di Indonesia, sekaligus tahun kedua DNC menjangkau peserta hingga ke-34 provinsi di Indonesia. Tahun ini pelaksanaan kualifikasi regional  diselengarakan di 13 kota. Sesi pra kualifikasi dimulai sejak minggu keempat  Januari hingga April 2015.  SSB Asad 313 Purwakarta tampil sebagai juara musim lalu, dan tampil di putaran dunia yang dihelat di Sao Paulo, Brasil, November 2014 lalu.  Akan tetapi saat berlaga di putaran dunia SSB Asad hanya berhasil menempati urutan ketujuh di klasemen akhir usai mengalahkan Meksiko dengan skor 1-0 dan salah satu pemainnya, Reynaldi Saela Hakim, terpilih sebagai kiper terbaik di turnamen tersebut.

Berbagai Sekolah Sepak Bola yang berhasil menjadi juara Aqua Danone Nations Cup

2003 – SSB  Oemar Bakrie (Kalimantan Selatan)

2004 – Makassar  Football School 2000 (Sulawesi Selatan)

2005 – Makassar  Football School 2000 (Sulawesi Selatan)

2006 – Makassar  Football School 2000 (Sulawesi Selatan) 

2007 – SSB  Karang Gayam (Jawa Timur)

2008 – SSB   Tulungagung Putra (Jawa Timur)      

2009 – SSB  Pengcab PSSI Semarang  (Jawa Tengah)  

2010 – SSB  Banteng Muda (Malang)

2011 – SSB  Hasanuddin Makassar (Sulawesi Selatan)

2012 – SSB  Putra Muara Cunda (Aceh).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home