Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:44 WIB | Kamis, 19 September 2013

Kemensos Terjunkan Tagana Bantu Pengungsi Gunung Sinabung

Gunung Sinabung yang meletus

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Untuk membantu evakuasi pengungsi korban bencana erupsi Gunung Sinabung, kementerian sosial telah mengerahkan Taruna Siaga Bencana (Tagana). Selain membantu para pengungsi, mereka juga mendirikan dapur umum.

Menteri Sosial, Salim Siregar Al Jufri, menyatakan bahwa kementerian sosial telah bergerak menuju lokasi bencana dengan membawa berbagai paket bantuan, persediaan cadangan makanan, dan lauk pauk termasuk Tagana berjumlah 95 personel dan akan mendirikan tenda di delapan titik pengungsian lainnya.

Kemensos juga telah menurunkan dua orang untuk melakukan pendampingan sosial bagi petugas Dinas Kesejahteraan dan Sosial Provinsi Sumatera Utara untuk melayani para pengungsi sejak 15 September 2013 lalu.

Pihak Dinas Sosial juga telah menyalurkan bantuan berupa 600 kg ikan asin dan sayuran yang berada di 21 titik pengungsi. Mereka juga telah mendirikan posko di Gedung KNPI.

Menurut laporan Dinas Sosial setempat, pada Rabu (18/9) pukul 13.00 menyebutkan bahwa bencana erupsi kembali terjadi dan menyebabkan 10 desa dikosongkan dan 11.662 jiwa pengungsi di 21 titik pengungsian. (dari berbagai sumber)

 

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home