Loading...
RELIGI
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 02:44 WIB | Senin, 22 Juli 2013

Ketua PBNU: Ajaran Wahabi Tidak Ramah Manusia

KH Said Aqil Siroj, Ketua Umum PBNU (foto: suaraummat.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj berpendapat bahwa nilai-nilai wahabi memberikan udara segar bagi tumbuhnya bibit terorisme. Dan nilai itu memberikan ruang lebar bagi perpecahan sesama muslim dan sesama manusia. 

Ajaran wahabi, menurut KH Said Aqil Siroj tidak ramah manusia. Hal ini dapat dibuktikan dengan membawa masalah perbedaan sikap beragama pada masalah teologis. Mereka mengklaim kebenaran hanya milik kelompok sendiri dalam segala hal. Mereka memaksakan kebenaran kepada kelompok lain. Mereka mewujudkan paksaan tergantung pada kesempatan dan kenekatan. 

“Wahabi memang bukan teroris. Namun, ajarannya sangat dekat dengan kekerasan,” kata dia.

Penilaian mengenai ajaran wahabi ini disampaikan KH Said Aqil Siroj dalam kata sambutan di depan sekitar seratus peserta Pelatihan Aswaja dan Empat Pilar di Kantor PBNU, jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jum‘at (19/20) sore.

"Kalau ada kesempatan, kenekatan, dan fasilitas lain seperti senjata, maka mereka akan bergerak memaksakan kehendak," tutup KH Said Aqil Siroj. (nu.or.id)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home