Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 16:23 WIB | Jumat, 13 November 2015

Klaim Pengangguran AS Masih Stabil

Ilustrasi: Kementerian Tenaga Kerja melaporkan klaim baru untuk tunjangan pengangguran Amerika Serikat tetap stabil pekan lalu. (Foto: theguardian.com)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Klaim baru untuk tunjangan pengangguran Amerika Serikat tetap stabil pekan lalu, hampir mencapai titik terendah dalam empat dekade terakhir saat pasar tenaga kerja menguat, lapor Kementerian Tenagar Kerja pada hari Kamis (12/11).

Klaim pengangguran awal, indikator laju pemecatan, mencapai 276.000 orang pada pekan awal November, sama seperti pekan sebelumnya.

Pengajuan baru masih rendah saat perekonomian mengalami pertumbuhan stabil untuk tenaga kerja. Jumat lalu laporan tenaga kerja Kementerian Tenaga Kerja pada Oktober dinilai sukses, dengan kenaikan jumlah tenaga kerja paling kuat pada tahun ini yang mencapai 271.000 orang. Sementara itu tingkat pengangguran turun menjadi 5,0 persen, angka terendah dalam tujuh tahun terakhir.

Pergerakan rata-rata klaim baru dalam empat pekan meningkat dari 267.750 pada tahun lalu menjadi 286.500.

“Dengan indikator pengangkatan tenaga kerja masih sangat kuat, selain sektor manufaktur, klaimnya selaras dengan jumlah tenaga kerja lebih dari 250.000 orang,” kata Ian Shepherdson, kepala ekonom di Pantheon Macroeconomics. (AFP/Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home