Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 18:58 WIB | Senin, 10 April 2023

Komandan Ukraina: Pasukan Rusia Beralih ke Taktik “Bumi Hangus” di Bakhmut

Anggota pasukan Ukraina dari brigade mekanik ke-28 meluncurkan RPG di garis depan, di tengah serangan Rusia terhadap Ukraina di wilayah Bakhmut, Ukraina, 5 April 2023. (Foto: dok. Reuters)

KIEV, SATUHARAPAN.COM-Komandan pasukan darat Ukraina mengatakan pada hari Senin (10/4) bahwa pasukan Rusia telah beralih ke taktik "bumi hangus" di kota timur Bakhmut yang diperangi dan menghancurkan bangunan dan posisi dengan serangan udara dan artileri.

Serangan Rusia di Bakhmut, sebuah kota kecil di wilayah Donetsk, telah menjadi fokus pertempuran terbesar invasi skala penuh Moskow yang diluncurkan pada Februari 2022.

“Musuh beralih ke apa yang disebut taktik bumi hangus seperti yang dilakukan di Suriah. Itu menghancurkan bangunan dan posisi dengan serangan udara dan tembakan artileri,” kata Kolonel Jenderal Oleksandr Syrskyi, komandan pasukan darat Ukraina.

Pertahanan Ukraina atas kota Bakhmut berlanjut, katanya. “Situasinya sulit tetapi dapat dikendalikan,” katanya dalam komentar yang dikutip oleh Pusat Militer Media Ukraina.

Dia mengatakan pasukan Rusia membawa pasukan khusus dan unit serangan udara untuk membantu serangan mereka di kota, karena anggota kelompok militer bayaran Wagner Rusia telah "kehabisan tenaga". (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home