Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 19:39 WIB | Sabtu, 04 Januari 2014

Kompolnas: Tindakan Penggerebekan Teroris Ciputat Sudah Tepat

Anggota Polisi menunjukkan foto enam pelaku terduga teroris di Ciputat dan Banyumas, pada Jumat (3/1/2014) di Mabes Jalan Trunojoyo 3, Jakarta Selatan. (Foto: Dedy Istanto)

TANGERANG, SATUHARAPAN.COM - Kompolnas Syafriadi Cut Ali menilai, tindakan tepat telah dilakukan Densus 88 dalam melakukan penggerebekan teroris, pada malam pergantian tahun baru di Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

"Tindakan Densus 88 dalam proses penggerebekan teroris di Ciputat sudah tepat," kata Komisioner Kompolnas Syafriadi Cut Ali saat melakukan peninjauan di lokasi penggerebekan di Ciputat, pada Sabtu (4/1) di Tangerang.

Dia menjelaskan, setelah Kompolnas melakukan peninjauan dan meminta keterangan petugas, tindakan yang dilakukan oleh Densus 88 sudah tepat dan tidak melakukan penyimpangan. Pasalnya, kepolisian sudah memberikan peringatan kepada para teroris di dalam rumah kontrakan untuk menyerahkan diri.

Namun, hingga akhirnya para teroris melakukan perlawanan dan melakukan penembakan kepada anggota kepolisian sampai terjadi baku tembak. Tidak hanya itu, para teroris di dalam rumah kontrakan pun melemparkan dua bom kepada petugas dengan salah satunya meledak.

Sehingga, anggota Densus 88 yang telah mengepung area rumah kontrakan teroris di Ciputat pun mengambil tindakan tegas yakni menembakinya. "Tindakan yang dilakukan oleh polisi yakni Densus 88 untuk melumpuhkan para teroris di dalam rumah kontrakan karena melakukan perlawanan," kata Syafriadi Cut Ali.

Dia mengatakan, akibat dari baku tembak tersebut merusak fasilitas milik warga yakni rumah kontrakan. Tetapi, kini rumah kontrakan itu sedang dalam proses perbaikan. Dalam kunjungannya, Syafriadi Cut Ali mendatangi rumah kontrakan yang menjadi lokasi penggerebekan teroris di Ciputat bersama komisioner lainnya yakni M. Naser Logan Siagian dan Edy Hasibuan.(Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home