Loading...
BUDAYA
Penulis: Eben E. Siadari 20:56 WIB | Selasa, 08 September 2015

Konser Bon Jovi di Tiongkok Batal

Pemerintah Tiongkok membatalkan izin konser setelah menemukan Bon Jovi pernah menggunakan gambar Dalai Lama dalam konsernya.
Jon Bon Jovi (Foto: gettyimages/ bbc.com)

BEIJING, SATUHARAPAN.COM - Kelompok band rock Bon Jovi batal menyelenggarakan konser pertamanya di Tiongkok karena izinnya dibatalkan oleh pemerintah. Demikian laporan BBC, hari ini, Selasa (8/9).

Tidak ada alasan resmi yang diberikan, namun namun laporan media menunjukkan bahwa sensor menemukan band rock AS itu telah menggunakan gambar Dalai Lama sebagai latar belakang panggung ketika tampil lima tahun yang lalu.

Tiongkok sebelumnya telah melarang artis seperti Bjork, serta akademisi dan politisi, yang telah menunjukkan dukungan kepada Dalai Lama atau kemerdekaan Tibet.

Izin tampil Maroon 5 baru-baru ini juga dibatalkan.

Band ini, yang hitnya  termasuk Moves Like Jagger dan She Will Be Loved, seharusnya tampil di Tiongkok bulan ini. Pembatalan konser mereka terkait dengan anggota band itu yang mentweet Dalai Lama untuk mengucapkan selamat ulang tahun.

Bon Jovi sedianya bermain Shanghai dan Beijing pekan depan.

The Financial Times melaporkan Kementerian Kebudayaan partai Komunis bertindak setelah menemukan Bon Jovi telah tampil di depan gambar  biksu Tibet pada 2010 pada sebuah konser di Taiwan, dan sebelumnya mentweet sesuatu tentang pemimpin spiritual tersebut. (bbc.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home