Loading...
SAINS
Penulis: Claudya Ananda Putri Kawet 18:48 WIB | Jumat, 19 April 2013

Konten TV Digital Nantinya Harus Lebih Kreatif

Konten TV Digital Nantinya Harus Lebih Kreatif
Indonesia Broadcasting Expo 2013 (Foto: Claudya Putri)
Konten TV Digital Nantinya Harus Lebih Kreatif
Direktur Utama Trans Corp Atiek Nur Wahyuni (Foto: Facebook)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Perkembangan industri media sudah sangat pesat dengan adanya berbagai sarana yang dapat digunakan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Khususnya dunia penyiaran yang termasuk di dalamnya radio dan pertelevisian sekarang ini sedang masuk ketahap yang lebih modern dengan sistem digitalisasi. Untuk itu Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) berkerjasama dengan pihak-pihak yang terkait menyelenggarakan Indonesia Broadcasting Expo (IBX) 2013 yang digelar di Balai Kartini, Jakarta,18-20 April 2013.

IBX 2013 dimaksudkan agar lebih memperkenalkan kepada masyarakat tentang dunia penyiaran televisi dan radio khususnya. Dan yang paling mendesak adalah supaya masyarakat dapat menyikapi perkembangan media dengan baik, terutama mengenai penyiaran TV digital yang akan segera diterapkan di Indonesia.

Sistem TV analog sekarang ini akan digantikan dengan sistem penyiaran digital yaitu konvergensi media dimana nantinya penyiaran digital akan menyatukan berbagai elemen dari berbagai jenis perangkat media komputer, telekomunikasi dan penyiaran.

Lembaga-lembaga media berbasis digital nantinya akan bisa berkembang atau tidak tergantung tingkat kreatif dari pekerja media itu sendiri dalam menghadirkan suatu tayangan yang menarik banyak orang untuk melihat dan yang memberikan pengetahuan. “Kata kuncinya adalah kalau ingin berhasil adalah dengan konten yang baik, itulah yang akan memenangkan pertarungan ini,” ujar Direktur Utama Trans Corp Atiek Nur Wahyuni pada acara seminar yang berjudul “Strategi Reformulasi Kompetisi Bisnis Penyiaran“ dalam rangkaian acara IBX 2013, Kamis (18/4) sore.

“Setiap media harus memiliki konten yang kuat dan berkualitas karena walaupun mempunyai banyak channel dan service kepada konsumen dengan kita tidak mempunyai konten yang menarik maka akan ditinggalkan. Selain memberikan service yang lebih baik dan didukung dengan infrastruktur berteknologi tinggi untuk mendukung digitalisasi dan konvergensi media.” tutup Atiek.

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home