Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 12:37 WIB | Senin, 22 Juni 2015

Korsel: Tiga Kasus Baru MERS, Total 27 Meninggal

Para siswa kembali bersekolah pada Senin (22/6) setelah dilakukan penutupan sementara karena penyebaran MERS. (Foto: Yonhap)

SEJONG, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Korea Selatan pada Senin (22/6) melaporkan dua korban tewas dan tiga kasus baru virus Middle East Respiratory Syndrome (MERS) sehingga jumlah total korban tewas mencapai 27 orang.

Menurut laporan kementerian kesehatan Korsel, seorang orang pasien meninggal dalam kondisi kesehatan mengidap penyakit kanker. Kedua pasien masing-masing terjangkit MERS di Samsung Medical Centre, Seoul pada 9 Juni dan di rumah sakit Daecheong di Kota Daejeon pada 12 Juni.

Kementerian kesehatan juga melaporkan tiga kasus baru sehingga total orang yang didiagnosis tertular MERS mencapai 169 orang.

Ketiga kasus baru tersebut mencakup dua pasien di rumah sakit Samsung dan Konkuk University Medical Centre di Seoul dan seorang pembantu rumah tangga di rumah sakit Daecheong.

Menurut kementerian, hingga Senin (22/6), sebanyak 50 orang yang telah didiagnosis dengan penyakit MERS telah dipulangkan dari rumah sakit setelah dinyatakan sembuh total.

Sementara itu, jumlah orang yang diisolasi sebanyak 3.833, turun hampir 4.035 orang pada hari sebelumnya. Sejauh ini, sebanyak 9.300 orang telah dibebaskan dari isolasi setelah mereka tidak menunjukkan gejala MERS. (yonhapnews.co.kr/Ant)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home