Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 15:55 WIB | Selasa, 04 November 2014

KPK Siap Usut Rekam Jejak Calon Jaksa Agung dan Kepala BIN

Ketua KPK Abraham Samad. (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap menelusuri rekam jejak setiap calon dalam pemilihan Jaksa Agung dan Kepala Badan Intelejen Nasional (BIN) seperti yang telah dilakukan sebelumnya saat menyelidiki calon menteri Kabinet Kerja.

“KPK selalu siap, kapanpun juga,” kata Abraham Samad melalui pesan singkat pada Selasa (4/11) ketika ditanya apakah lembaganya siap jika diminta melakukan penelusuran harta calon Jaksa Agung dan BIN.

Sejauh ini, Presiden Joko Widodo belum mengumumkan pengganti Jaksa Agung pengganti Basrief Arief. Melalui Sekretaris Kabinet (seskab) Andi Widjajanto menyatakan bahwa posisi Jaksa Agung nantinya akan diisi dari gabungan antara kalangan eksternal dan internal Kejaksaan Agung.

“Tampaknya Jokowi nanti berusaha mengombinasikan kalangan internal dan ekternal antara jaksa agung dan wakil. Jadi, kombinasi itu akan dilakukan oleh parpol,” kata Andi Widjojanto seperti yang dikutik dari kompas.com pada Senin (3/11).

Beberapa nama disebut-sebut akan menggantikan posisi Basrief, di antaranya adalah politisi Partai Nasional Demokrat AM Prasetyo, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) Widyo Pramono dan Kepala Pusat Pelaporan dan Analisi Transaksi Keuangan (PPATK) M. Yusuf.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home