Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 14:50 WIB | Kamis, 18 Agustus 2016

KPU Akan Gelar Konferensi AESF III di Bali

KPU Akan Gelar Konferensi AESF III di Bali
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Juhri Ardiantor (kedua kiri) didampingi Ichal Supriadi dari ANFREL, Komisioner Ferri Kurnia Rizkyansyah (kiri), Arif Budiman (kedua kanan) dan Hadar Nafis Gumay (kanan) menggelar jumpa pers di kantor KPU Jalan Iman Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (18/8) terkait dengan penyelenggaraan Asian Electoral Stakeholder Forum III (AESF III) yang akan diselenggarakan di Bali pada tanggal 22-26 Agustus 2016. Ketua KPU Juhri Ardianto mengatakan acara konferensi rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri oleh Ketua ANFREL Damaso G. Magbual. (Foto-foto: Dedy Istanto).
KPU Akan Gelar Konferensi AESF III di Bali
Ketua KPU Juhri Ardianto (kiri) memberikan keterangan kepada awak media terkait penyelenggaraan AESF III di Bali pada tanggal 22-26 Agustus 2016 yang akan dihadiri sekitar 167 delegasi dari 36 negara.
KPU Akan Gelar Konferensi AESF III di Bali
KPU saat menggelar jumpa pers terkait dengan penyelenggaraan AESF III di Bali pada tanggal 22-26 Agustus 2016 yang rencananya akan dibuka Presiden Joko Widodo.
KPU Akan Gelar Konferensi AESF III di Bali
Ichal Supriadi dari ANFREL yang hadir bersama dengan KPU dalam rangka penyelenggaraan AESF III yang akan dihadiri oleh ratusan delegasi dari puluhan negara yang konsen dalam penyelenggaraan pemilu yang demokratis dan berkualitas.
KPU Akan Gelar Konferensi AESF III di Bali
Komisioner KPU Arif Budiman (kiri) bersama dengan Hadar Nafis Gumay (kanan) yang hadir bersama dengan Ketua KPU dalam konferensi pers terkait dengan penyelenggaran AESF III yang akan digelar di Bali pada tanggal 22-26 Agustus 2016.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar Asian Electoral Stakeholder Forum III (AESF III) dalam upaya meningkatkan pemilu yang demokratis dan berkualitas.

“Tahun ini kita ada agenda penting yaitu pelaksanaan AESF III yang akan digelar di Bali pada tanggal 22-26 Agustus 2016. Kegiatan ini dilaksanakan oleh KPU bekerja sama dengan Asian Network for Free Election (ANFREL) yang merupakan satu-satunya organisasi di Asia yang fokus pada isu-isu kepemiluan,” kata Ketua KPU Juhri Ardianto dalam keterangan persnya yang digelar di kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (18/8).

Juhri menambahkan AESF ini adalah kolaborasi antara lembaga-lembaga penyelenggara pemilu se-Asia dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang konsen terhadap penyelenggaran pemilu di Asia.

“Jadi forum ini merupakan bentuk kolaborasi yang baik antara penyelenggara pemilu dan LSM dalam rangka menyoroti dan bekerja sama untuk meningkatkan pemilu yang demokratis dan berkualitas,” ujar Juhri.

AESF III tahun ini akan mengusung tema “Transparency and Integrity for Quality Election” yang bertujuan memperkuat upaya masing-masing negara di Asia dalam mengembangkan demokrasi pemilu dan menciptakan ikatan kebersamaan antarnegara.

Rencananya konferensi akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri oleh Ketua ANFREL, Damaso G. Magbual, serta para narasumber. Di antaranya Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Assiddiqie, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Ketua KPU, serta beberapa narasumber dari negara tetangga seperti Filipina dan Mongolia.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home