Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 22:35 WIB | Minggu, 15 Maret 2015

Kremlin Tolak Mengkomentari Keberadaan Vladimir Putin

Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Mahkamah Agung Vyacheslav Lebedev di kediaman negara Novo-Ogaryovo di luar kota Moskow 13 Maret 2015. (Foto: reuters.com)
MOSKOW, SATUHARAPAN.COM - Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov menolak mengomentari laporan dari media independen Dozhd pada hari Minggu (15/3) yang mengatakan Presiden Rusia Vladimir Putin tidak berada di Moskow selama beberapa hari terakhir.
 
Putin, belum terlihat di depan umum ataupun melalui siaran televisi secara langsung sudah lebih dari seminggu. Dia juga menunda kunjungan ke ibu kota Kazakhstan dan membatalkan menemui pemimpin Belarusia pekan lalu.
 
Sumber Dozhd  mengatakan bahwa Presiden Putin sedang berada di kediamannya di Danau Valdai di provinsi Novgorod. Namun Peskov menolak berkomentar ketika dihubungi oleh Dozhd.
 
Seorang pejabat pemerintah Kazakhstan yang tidak bersedia disebutkan identitasnya, mengatakan kepada Reuters mungkin Putin  membatalkan pertemuan dengan para pemimpin Belarusia dan Kazakhstan karena sakit. Tetapi saat berbicara kepada Reuters pada hari Kamis, Peskov memberikan jaminan bahwa Presiden 62 tahun itu dalam kondisi sehat.
 
Tidak munculnya Putin dalam seminggu terakhir telah memicu spekulasi tentang kesehatannya juga apakah ia sedang ke Swiss menemui kekasihnya yang akan melahirkan.
 
Kembali Kremlin membantah semua rumor tersebut.
 
Kremlin dalam sebuah pernyataan hari Jumat lalu, mengatakan besok Senin (16/3) Vladimir Putin dijadwalkan menemui Presiden Kirgistan Almazbek Atambayev di St Petersburg. (reuters.com)

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home