Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 23:29 WIB | Selasa, 02 Desember 2014

Kritik Anak Obama, Staff Anggota Kongres AS Mundur

Kritik Anak Obama, Staff Anggota Kongres AS Mundur
Dua puteri Presiden Barack Obama saat menghadiri pesta makan kalkun. (Foto: bbc.co.uk)
Kritik Anak Obama, Staff Anggota Kongres AS Mundur
Kritikan Elizabeth Lauten dalam akun facebook nya. (Foto: iberita.com)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM  –  Seorang staf senior anggota kongres faksi Partai Republik, AS, Elizabeth Lauten, mengkritik cara berpakaian puteri Presiden AS Barack Obama di media sosial.

Melalui akun facebook nya, Lauten mengkritik penampilan kedua putri Obama, Sasha (13), dan Malia (16), dalam pesta makan yang dihadiri Obama dan istrinya, Michelle pada Rabu (28/11) lalu. Tak hanya mengkritik, ia juga menilai kedua puteri presiden nampak terlihat bosan mengikuti acara tersebut.

"Sasha dan Malia tersayang, saya tahu kalian masih remaja. Tapi, cobalah berpenampilan yang berkelas, karena kalian bagian dari Keluarga Presiden. Namun, ayah dan ibumu saja tidak menghormati negara ini. Pantas saja kalian meniru mereka. Cara berpakaian kalian seperti di bar. Saat tertangkap kamera, jelas sekali wajah kalian nampak bosan," tulis Lauten dalam akun facebook nya, seperti dilaporkan CNN, Selasa, (2/12).

Beberapa jam setelah itu, Lauten menghapus kritikannya tersebut, dan meminta maaf. Namun kritik tersebut telah dilihat oleh banyak orang. 

Akibat komentar pedasnya tersebut, Lauten dikecam oleh banyak pihak, sehingga ia menyatakan akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota kongres negara bagian Tennessee Steve Fincher, mulai Senin (1/12). 

Selain dikecam oleh banyak pihak, ternyata ada juga yang mendukung kritikan pedas Lauten, seperti Direktur Komite Komunikasi Nasional Partai Republik, Sean Spicer. 

"Anak-anak presiden tak tersentuh," kritik Spicer melalui akun Twitter nya. (cnn.com)
 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home