Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 01:12 WIB | Sabtu, 10 Desember 2022

Kroasia Singkirkan Brasil dari Piala Dunia Melalui Adu Penalti

Koasia akan menghadapi pemenang pertandingan antara Argentina dan Belanda di babak semi final.
Kroasia Singkirkan Brasil dari Piala Dunia Melalui Adu Penalti
Pemain Brasil, Vinicius Junior, kiri, mencoba mencetak gol melewati kiper Kroasia Dominik Livakovic yang melakukan penyelamatan pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia antara Kroasia dan Brasil, di Qatar, Jumat, 9 Desember 2022. (Foto-foto: AP/Martin Meissner)
Kroasia Singkirkan Brasil dari Piala Dunia Melalui Adu Penalti
Neymar Brasil, tengah, menendang bola di samping Josko Gvardiol Kroasia, bawah, Dejan Lovren Kroasia, kanan, Marcelo Brozovic Kroasia, latar belakang, dan Borna Sosa Kroasia, kiri, selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia antara Kroasia dan Brasil, di Qatar, Jumat, 9 Desember 2022.

DOHA, SATUHARAPAN.COM-Kroasia menyingkirkan Brasil dari Piala Dunia, mengalahkan juara lima kali dengan goal 4-2 dalam adu penalti pada hari Jumat (9/12) di perempat final. Pertandingan berlangsung setelah perpanjangan waktu berimabng 1-1.

Kiper Kroasia, Dominik Livakovic, menggagalkan percobaan penalti dari Rodrygo dan Marquinhos kemudian membentur tiang gawang.

Neymar mencetak gol di akhir babak pertama perpanjangan waktu untuk memberi Brasil keunggulan, tetapi Kroasia menyamakan kedudukan ketika Bruno Petkovic mencetak gol di menit ke-117.

Gol Neymar membuatnya terikat dengan Pelé sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Brasil dengan 77 goal.

Kroasia selanjutnya akan menghadapi pemenang dari pertarungan antara Argentina atau Belanda yang berlangsung hari Sabtu (10/12) pukul 02:00 WIB.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home