Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 11:49 WIB | Selasa, 19 April 2022

KTT Global COVID-19 Digelar Bulan Depan

Gedung Putih terlihat saat matahari terbenam. (Foto: dok. Reuters)

WASHINGTON DCD, SAT5UHARAPAN.COM-Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Global COVID-19 kedua akan diadakan bulan depan bagi negara-negara untuk membahas upaya untuk mengakhiri pandemi dan mempersiapkan ancaman kesehatan di masa depan, menurut pernyataan bersama pada hari Senin (18/4).

“Kemunculan dan penyebaran varian baru, seperti Omicron, telah memperkuat perlunya strategi yang bertujuan untuk mengendalikan COVID-19 di seluruh dunia,” kata Gedung Putih dalam rilis berita dengan negara-negara Kelompok Tujuh (G7) dan Kelompok 20 (G20).

Pengumuman itu muncul di tengah lonjakan kasus COVID-19 di beberapa bagian Amerika Serikat dan di seluruh dunia yang dipicu oleh varian virus yang mudah menular.

Kota terpadat di China, Shanghai, sedang mencoba untuk kembali normal setelah penutupan hampir tiga pekan, yang bersama dengan pembatasan China yang lebih luas, berdampak pada ekonomi No. 2 dunia.

KTT akan diselenggaraka di atas upaya dan komitmen yang dibuat pada KTT global pertama pada bulan September, termasuk agar lebih banyak orang divaksinasi, mengirim tes dan perawatan ke populasi berisiko tertinggi, memperluas perlindungan kepada petugas kesehatan dan menghasilkan pembiayaan untuk kesiapsiagaan pandemi, kata pernyataan itu.

“Kami tahu kami harus bersiap sekarang untuk membangun, mempertahankan, dan membiayai kapasitas global yang kami butuhkan, tidak hanya untuk COVID-19 yang muncul varian, tetapi juga krisis kesehatan di masa depan,” katanya. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home