Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 07:05 WIB | Selasa, 01 November 2016

Kuwait Rencana Hentikan Semua Subdisi pada 2020

Ilustrasi. Fatima Dashti, manager senior Humas Ooredoo Kuwait, berpose bersama ponsel baru saat peluncuran iPhone baru pada 24 September 2016 di sebuah kantor pusat perusahaan telekomunikasi di Kuwait City. (Foto: AFP)

KUWAIT CITY, SATUHARAPAN.COM - Kuwait berencana untuk mengakhiri semua bentuk subsidi publik pada 2020, menurut sebuah laporan pada hari Senin (31/10).

Sebuah komite yang didirikan Kementerian Keuangan untuk meninjau semua subsidi publik mengatakan mereka berencana mengurangi subsidi secara perlahan sampai berhenti total pada 2020, menurut laporan yang dipublikasi oleh surat kabar Al-Qabas.

Subsidi publik dan bantuan sosial diperkirakan mencapai lebih dari tiga miliar dolar AS (sekitar Rp 39,1 triliun) di tahun fiskal saat ini, sekitar lima persen dari proyeksi belanja.

Kuwait sebelumnya sudah mencabut subsidi untuk solar dan minyak tanah, yang harganya ditentukan oleh harga minyak internasional.

Pada September, Kuwait mencabut sebagian subsidi minyak bumi, memicu krisis politik yang menyebabkan pembubaran parlemen dan seruan untuk menggelar pemilu baru.(AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home