Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 13:01 WIB | Rabu, 12 Oktober 2022

Labu Terbesar Sedunia dari Minnesota Seberat 1.161 Kilogram

Travis Gienger dari Anoka, Minnesota, AS berdiri di belakang labu pemenangnya di Kejuaraan Dunia Pumpkin Weigh-Off ke-49 di Half Moon Bay, California, Senin, 10 Oktober 2022. (Foto: AP/Haven Daley)

CALIFORNIA, SATUHARAPAN.COM-Seorang guru hortikultura dari Minnesota mencetak rekor baru di Amerika Serikat pada hari Senin (10/10) untuk sebuah labu terberat setelah memelihara labu raksasa seberat 2.560 pon setara 1.161 kilogram.

Travis Gienger, dari Anoka, Minnesota membuat rekor baru dan memenangkan kontes penimbangan labu tahunan di California Utara.

“Minnesota memiliki pertengahan tahun yang hebat, tetapi musim semi kami di bagian kami sangat, sangat sulit. Jadi untuk melakukannya di Minnesota, itu seharusnya tidak terjadi,” kata Gienger. “Ini seperti memenangkan Tour de France di atas roda besar. Anda tahu, Anda hanya bisa berharap, tetapi itu berhasil. ”

Gienger membawa labu raksasa dengan kendaraan selama 35 jam untuk melihat kerja kerasnya terbayar di Kejuaraan Dunia ke-49 Penimbangan Labu di Half Moon Bay, selatan San Francisco.

“Kamu pikir mengemudi di tengah badai salju itu buruk? Cobalah mengendarai salah satu dari hal-hal ini,” katanya.

Gienger, yang juga memenangkan kontes yang sama di California Utara pada tahun 2020, memecahkan rekor pekan lalu di New York di mana seorang petani menanam labu besar seberat 2.554 pon.

Seorang petani di Italia memegang rekor dunia untuk labu terberat. Dia menanam labu seberat 2.702 pon pada tahun 2021, menurut Guinness World Records. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home