Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:53 WIB | Sabtu, 27 September 2014

Lawan Rennes, Pelatih Bordeaux Tekankan Penguasaan Bola

Pelatih Bordeaux, Willy Sagnol. (Foto: girondin.com).

BORDEAUX, SATUHARAPAN.COM – Willy Sagnol, pelatih Bordeaux berencana menerapkan penguasaan bola tinggi agar dapat memenangkan pertandingan lanjutan Liga Prancis menghadapi Rennes pada Minggu (28/9) malam WIB, di Stadion Parc Lescure, Bordeaux.

Willy mengatakan demikian kepada 20minutes.fr pada Sabtu (27/9) dini hari WIB di sela-sela membimbing anak buahnya berlatih.  

“Saya kecewa karena, anehnya, (saat imbang dengan) Saint-Etienne tidak datang terburu-buru dan kita tidak kehilangan banyak bola,” kata Willy.

Willy mengemukakan apabila para pemain tidak bermain dengan mood yang tinggi, walau memiliki penguasaan bola yang prima di pertandingan, maka tidak akan terwujud kemenangan.

“Biasanya, ketika tim lawan tidak menekan kami, kami cukup nyaman, tapi ini adalah pertama kalinya lini tengah kami mendapat tekanan musim ini, dan kami kerepotan sehingga hasilnya hanya imbang 1-1. Mudah-mudahan saat menghadapi Rennes, pasti akan ada pemain baru yang lebih segar staminanya. Kami berharap untuk melihat konsistensi sedikit lebih dalam apa yang akan kita lakukan, dalam penguasaan bola,” lanjut Willy.

Mengenai peluang Bordeaux menjuarai Liga Prancis, mantan bek kanan Bayern Munchen ini mengemukakan masih terlalu jauh untuk memikirkan gelar juara.

Liga Prancis tidak hanya menghadirkan partai Rennes menghadapi Bordeaux, selain itu ada Paris Saint Germain (PSG) akan bertanding menghadapi tuan rumah Toulouse. 

PSG, naik ke urutan keempat setelah menang untuk pertama kalinya musim ini akan tetapi catatan hasil imbang dalam tiga pertandingan berikutnya harus diperbaiki sementara Toulouse berpeluang meraih kemenangan karena timnya lebih bugar dari PSG yang juga berlaga di Piala Prancis.

Pertandingan seru lainnya yakni, Nantes akan menghadapi tuan rumah Olympique Lyonnais (OL) yang bersemangat karena memenangkan partai pada Kamis (25/9) dini hari WIB lalu atas Lorient dengan kedudukan telak 4-0. (20minutes.fr/soccerway.com). 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home