Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 16:00 WIB | Kamis, 19 Januari 2017

Lebih 200 Klub Sepak Bola Terseret Pelecehan Seksual Anak

Foto: telegraph.co.uk

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Jumlah klub sepak bola yang terseret dalam penyelidikan terkait pelecehan seksual anak, yang mengguncang dunia olahraga, meningkat hingga 100 klub dan membuat jumlah total menjadi 248 klub dalam beberapa bulan terakhir, ungkap data pada hari Rabu (18/1). 

Klub tersebut termasuk dari Liga Premier Inggris hingga ke klub amatir, dan Kepala Dewan Kepolisian Nasional (NPCC) berupaya keras memberitahukan bahwa klub-klub itu tidak dalam penyelidikan, namun menjadi "referensi ketika ada informasi yang masuk."

Pada bulan lalu National Police Chiefs’ Council (NPCC) mengungkap empat klub dari Liga Premier Inggris terseret dalam kasus itu, meski tidak ada yang disebutkan namanya.

Jumlah terduga korban dalam kasus tersebut sekitar 526 orang dengan yang termuda berusia empat tahun dan 97 persen adalah laki-laki -- sementara 184 orang berpotensi menjadi tersangka dan berhasil diidentifikasi.

Korban atau pelaku tidak hanya berasal dari dunia sepak bola, namun juga termasuk cabang olahraga lainnya seperti rugby, senam, seni bela diri dan atletik. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home