Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 11:21 WIB | Jumat, 04 Juni 2021

Ledakan di Baghdad, Irak, Tiga Tewas

Salah satu sudut kota Baghdad, Irak. (Foto: dok. AFP)

BAGHDAD, SATUHARAPAN.COM-Sebuah ledakan di sebuah restoran yang ramai di lingkungan barat laut Baghdad, Irak, pada hari Kamis (3/6) menewaskan tiga orang dan melukai 16 lainnya, menurut dua pejabat kesehatan Irak.

Belum diketahui apa yang menyebabkan ledakan, yang terjadi di distrik kota Kadhmiyah, dekat dengan makam Imam Musa Al-Kadhim, yang dihormati oleh Muslim Syiah.

Sebuah pernyataan militer mengatakan bahwa sebuah benda tak dikenal meledak di dekat daerah Bab-Al-Murad di Kadhmiyah dan tim khusus sedang menyelidiki untuk memastikan jenis ledakan. Pernyataan itu melaporkan banyak korban tanpa memberikan rincian segera.

Laporan lokal mengatakan itu mungkin ledakan tabung gas, tetapi tidak ada konfirmasi segera. Kedua pejabat kesehatan itu mengatakan beberapa dari yang terluka berada dalam kondisi kritis. Mereka berbicara dengan syarat anonim sesuai dengan peraturan.

Ledakan di ibu kota Irak, Baghdad,  pernah terjadi hampir setiap hari, tetapi menjadi lebih jarang dalam beberapa tahun terakhir, terutama setelah kekalahan kelompok Negara Islam (ISIS) pada tahun 2017. Pada bulan Januari, dua bom bunuh diri menghancurkan pasar yang sibuk di ibu kota Irak, menewaskan lebih dari 30 orang dan melukai puluhan lainnya. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Back to Home